Menu

Mode Gelap
Raffi Ahmad Minta Warga Bogor Selatan Pilih Ryan Sulistijo jadi Anggota DPRD Tebus Sembako Murah Rp5000, Aksi CDGM TKRPP Kota Bogor Bareng Relawan Ganjar Membludak Ganjar Canvasing Day, TKRPP Kabupaten Bogor Bareng Relawan Blusukan Ke Kampung – Kampung Yonif 751/VJS Bareng Pemuda Panca Marga Berikan Penyuluhan Bela Negara Theo Lantik LPM se Bogor Tengah, Eko Prabowo Pesan Jaga Netralitas di Tahun Politik

Olahraga · 17 Feb 2023 14:11 WIB

2 Menterinya Rangkap Jabatan di PSSI, Jokowi Tak Masalah


 2 Menterinya Rangkap Jabatan di PSSI, Jokowi Tak Masalah Perbesar

Jakarta, AQLNews.id- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku tak masalah menterinya rangkap jabatan karena di kepengurusan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). Adapun Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali terpilih menjadi Ketua Umum PSSI dan Wakil Ketua Umum PSSI. “Yang paling penting, semuanya bisa mengatur waktunya,” ujar Jokowi saat ditemui di ICE BSD, Kabupaten Tangerang, Jumat (17/2/2023)

Jokowi lantas mencontohkan menteri lain yang juga rangkap jabatan. Di antaranya, Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, dan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. “Karena kan kita juga tahu, Pak Basuki itu kan juga menjadi Ketua Dayung, bisa. Pak Airlangga jadi Ketua Wushu, bisa. Pak Luhut juga jadi ketua PASI (Persatuan Atletik Seluruh Indonesia), bisa. Pak Prabowo jadi Ketua Pencak Silat, bisa,” tuturnya. Menurut Jokowi, jabatan yang diemban oleh Luhut, Prabowo, Basuki, dan Airlangga itu juga memiliki skala yang sama seperti PSSI. Pasalnya, mereka mengurus perihal manajemen waktu, organisasi, hingga perencanaan. “Kan tadi sudah saya sampaikan kok, enggak (masalah),” imbuh Jokowi.

Diberitakan sebelumnya, Erick Thohir resmi terpilih sebagai Ketua Umum PSSI 2023-2027 dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI, Kamis (16/2/2023). Ratu Tisha Destria dan Zainudin Amali turut mendampingi Erick Thohir sebagai Wakil Ketua Umum PSSI. Bersamaan dengan hasil KLB PSSI tersebut, ada dua sosok menteri dalam susunan pengurus PSSI 2023-2027. Mereka yakni Erick Thohir (Menteri BUMN) dan Zainudin Amali (Menteri Pemuda dan Olahraga).

Keduanya bakal rangkap jabatan sebagai menteri sekaligus pengurus PSSI, Erick sebagai ketua dan Zainudin Amali di posisi wakil. Erick Thohir disebut dirinya sudah mendapat restu dari Presiden RI Joko Widodo saat mencalonkan diri. “Pak Erick maju, pasti sudah meminta izin ke Presiden. Tidak mungkin Pak Erick maju tanpa izin Presiden Jokwi,” kata Sekretaris Kabinet RI, Pramono Anung, dikutip dari Antara News. “Ya, (Presiden Jokowi) mengizinkan Pak Erick Thohir maju sebagai calon (Ketum PSSI). Jelas ya,” ucap Pramono Anung menambahkan.

Artikel ini telah dibaca 446 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Mayor Erwan Bawa Prajurit Yonif 751/VJS ke Bukit Tungkuwiri di Jayapura

21 October 2023 - 20:41 WIB

Yonif 751/Vira Jaya Sakti Kirimkan Tiga Petarungnya Mengikuti Body Contest Exhibition, Pulang Berkalung Medali

19 October 2023 - 22:04 WIB

Denda Alamsyah Apresiasi IKM Jawa Barat Berpartisipasi Meriahkan FORNAS VII 2023

30 June 2023 - 11:29 WIB

Cek Kesiapan Venue, Denda Alamsyah Optimis Kesiapan Jawa Barat Gelar Event Fornas VII 2023

29 June 2023 - 20:55 WIB

Kota Bogor Bakal jadi Tuan Rumah Martial Arts Games

14 June 2023 - 15:10 WIB

Fadli Zon Ungkap FIFA Menerapkan Standar Ganda Soal Batalnya Indonesia Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

30 March 2023 - 16:46 WIB

Trending di Olahraga