Menu

Mode Gelap
Raffi Ahmad Minta Warga Bogor Selatan Pilih Ryan Sulistijo jadi Anggota DPRD Tebus Sembako Murah Rp5000, Aksi CDGM TKRPP Kota Bogor Bareng Relawan Ganjar Membludak Ganjar Canvasing Day, TKRPP Kabupaten Bogor Bareng Relawan Blusukan Ke Kampung – Kampung Yonif 751/VJS Bareng Pemuda Panca Marga Berikan Penyuluhan Bela Negara Theo Lantik LPM se Bogor Tengah, Eko Prabowo Pesan Jaga Netralitas di Tahun Politik

Entertainment · 19 Jun 2024 17:51 WIB

5 Spot Menarik yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan ke Kebun Raya Purwodadi


 Kebun Raya Purwodadi / Istimewa Perbesar

Kebun Raya Purwodadi / Istimewa

AQLNews.id, Purwodadi –Kebun Raya Purwodadi dikenal dengan kesejukan udara, hamparan rumput, pepohonan yang menjulang tinggi sehingga menjadi salah satu tempat tujuan untuk mengisi waktu libur.

Dengan luas 85 ha pengunjung dapat berkeliling dengan menggunakan beragam fasilitas yang disediakan.

Selain itu, menikmati alam yang indah dan mengabadikan momen bersama dengan pasangan, sahabat maupun keluarga adalah kegiatan yang sering dilakukan oleh para pengunjung.

Berikut lima spot menarik di Kebun Raya Purwodadi:

1. Rumah kaca
Rumah kaca terletak di area Lawn Majapahit yang berdampingan dengan padang rumput luas sekaligus menjadi pusat kegiatan baik grup corporate, sekolah maupun keluarga. Area ini sering digunakan untuk berfoto, baik foto prewedding, family, maupun yearbook. Rumah kaca menyimpan koleksi berbagai tanaman.

2. Plaza Filisium
Letak Plaza Filisium berdekatan dengan rumah kaca dan arena bermain. Area ini sepanjang hari teduh karena rimbunnya beragam tanaman. Tempat yang sangat digemari untuk barbeque dengan pemandangan rumah kaca dan menara pandang.

Hal ini diamini oleh salah satu pengunjung yang berasal dari Surabaya,

“Lokasi ini menjadi tempat favorit keluarga berkumpul, selain bisa nge-grill, main bola tangkap maupun melihat hamparan rumput hijau di dekat rumah kaca dan menara pandang.”

3. Lawn Bungur
Lawn Bungur merupakan salah satu lawn Kebun Raya Purwodadi yang banyak diminati pengunjung. Selain memiliki luas 110x65m. Lawn Bungur ini sangat dikenal dengan lokasi Sunset di Kebun. Dikelilingi oleh hutan membuat udara di area Lawn Bungur sejuk dan rindang.

4. Jalan Utama
Jalan utama dari pintu depan menuju taman bougenville memiliki keindahan yang luar biasa. Biasanya pengunjung menggunakan spot ini untuk bersepeda, main skuter, maupun foto dengan pemandangan langsung gunung baung.

“Referensi di media sosial membuat kita mencoba experience bersepeda di area jalan utama ini, tidak terasa sudah sampai ujung taman bougenville saja,” ujar Rama dan Vila pengunjung dari Malang.

5. Taman Bougenville
Taman Bougenville merupakan taman yang paling sering diminati oleh pengunjung Kebun Raya Purwodadi.

Keindahannya berasal dari seludang bunganya yang berwarna cerah dan menarik perhatian karena tumbuh dengan rimbunnya. Pengunjung juga dapat berfoto di area Taman Bougenville dan bersantai di gazebo yang berada di sekitar taman bougenville.

Masih banyak lagi spot-spot menarik lainnya saat berkunjung ke Kebun Raya Purwodadi. Beragam fasilitas dapat disewa oleh pengunjung mulai suttle bus, sepeda keranjang, sepeda listrik, sepeda gunung, scooter listrik, motor listrik, mainan anak hingga golf car.

“Pengunjung dapat memanfaatkankan fasilitas yang kami sediakan, yang dapat di sewa per 30 menit hingga 1 jam. Namun diharapkan harus selalu waspada dengan keselamatan masing-masing pengunjung. Mengingat medan jalan Kebun Raya Purwodadi berliku dan naik turun,” ujar General Manager Kebun Raya Purwodadi, Galendra Jaya.

Jangan lupa saat berkunjung ke Kebun Raya Purwodadi menggunakan alas kaki yang nyaman, sehingga mudah untuk mobilitas berkeliling.

Kebun Raya Purwodadi buka setiap hari mulai pukul 07.00-16.00 WIB. Dengan tiket masuk weekday Rp 15.500 dan weekend Rp 25.500.(*)

Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Manjakan Pengunjung, Kebun Raya Purwodadi Hadirkan Instalasi Gembok Cinta dan Program Berbungah-bungah

20 June 2024 - 17:30 WIB

Manjakan Pengunjung, Kebun Raya Purwodadi Hadirkan Instalasi Gembok Cinta dan Program Berbungah-bungah (ist)

Ketinggian Capai 3 Meter Lebih, Indukan Bunga Bangkai Mekar ke Tujuh Kalinya di Kebun Raya Cibodas

26 May 2024 - 22:50 WIB

Bentuk Nyata Peduli Inklusi, Kebun Raya Purwodadi Gelar Edukasi Bahasa Isyarat dan Tuli Mendongeng

21 May 2024 - 20:37 WIB

Bentuk Nyata Peduli Inklusi, Kebun Raya Purwodadi Gelar Edukasi Bahasa Isyarat dan Tuli Mendongeng (Foto: Istimewa)

Peringati Hari Buku Nasional, Kebun Raya Purwodadi Gelar Piknik Literasi

21 May 2024 - 20:17 WIB

Piknik Literasi Kebun Raya Purwodadi (Foto: Istimewa)

Kebun Raya Kembali Gelar Konser Musik Sunset di Kebun

13 January 2024 - 09:20 WIB

THE 1O1 Bogor Suryakancana Donasikan Asupan Bergizi Bagi Penderita Stunting di Kota Bogor

28 December 2023 - 14:36 WIB

Trending di Food & Travel