Menu

Mode Gelap
Raffi Ahmad Minta Warga Bogor Selatan Pilih Ryan Sulistijo jadi Anggota DPRD Tebus Sembako Murah Rp5000, Aksi CDGM TKRPP Kota Bogor Bareng Relawan Ganjar Membludak Ganjar Canvasing Day, TKRPP Kabupaten Bogor Bareng Relawan Blusukan Ke Kampung – Kampung Yonif 751/VJS Bareng Pemuda Panca Marga Berikan Penyuluhan Bela Negara Theo Lantik LPM se Bogor Tengah, Eko Prabowo Pesan Jaga Netralitas di Tahun Politik

Tekno & Sains ยท 23 Jul 2023 10:40 WIB

7 Manfaat Luar Biasa WhatsApp Blast bagi Bisnis Digital Anda


 7 Manfaat Luar Biasa WhatsApp Blast bagi Bisnis Digital Anda Perbesar

AQLNews.id – Jakarta, Dalam era digital yang semakin maju ini, WhatsApp telah menjadi alat yang tak tergantikan dalam interaksi bisnis dengan pelanggan. Aplikasi ini memungkinkan bisnis untuk terhubung secara personal dan langsung dengan pelanggan, dan dengan peningkatan minat terhadap interaksi dua arah ini, WhatsApp Business menjadi salah satu cara paling efektif untuk mengembangkan bisnis. Salah satu fitur yang sangat bermanfaat dalam konteks ini adalah WhatsApp Blast.

WhatsApp Blast adalah fitur yang memungkinkan pengguna WhatsApp Business API untuk mengirim pesan massal secara bersamaan tanpa harus menyimpan nomor pengguna di kontak. Fitur ini memberikan solusi yang efisien dan efektif bagi bisnis untuk mencapai banyak pelanggan sekaligus.

Langkah pertama dalam menggunakan WA Blast secara resmi adalah memastikan bahwa akun Anda sudah terverifikasi di WhatsApp API melalui Business Solution Provider (BSP) seperti Mimin.

WhatsApp Blast untuk Bisnis Digital, Keuntungan Tak Terhingga!

Dibandingkan dengan penggunaan WhatsApp biasa yang membutuhkan penyimpanan kontak satu per satu, pembuatan grup, atau pengiriman pesan broadcast terlebih dahulu untuk mengirimkan pesan pemasaran dalam jumlah besar, penggunaan WhatsApp Blast dapat menjadi solusi yang tepat dan efisien, terutama untuk bisnis yang sedang berkembang. Bayangkan betapa merepotkannya jika Anda harus menyimpan nomor kontak pelanggan satu per satu, membuat grup, atau mengirimkan pesan broadcast jika memiliki data pelanggan lebih dari 200. Selain itu, fokus Anda juga akan terpecah, karena selain memikirkan konten promosi yang menarik, Anda harus memastikan bahwa setiap pelanggan menerima pesan promosi yang Anda kirimkan.

Membayangkan hal itu saja sudah melelahkan, bukan? Dengan menggunakan WhatsApp Blast, Anda dapat fokus pada satu hal saja, yaitu menciptakan konten promosi yang tepat dan relevan untuk bisnis Anda, atau merencanakan strategi agar pelanggan yang menerima pesan promosi tertarik dan melakukan pemesanan ulang. Lalu, apa saja manfaatnya?

  1. Hemat Ruang di Perangkat Gadget

WhatsApp Blast adalah aplikasi pihak ketiga yang dikembangkan oleh para pengembang, sehingga penggunaan WhatsApp Blast tidak memerlukan instalasi berbagai aplikasi WhatsApp. Selain itu, Anda tidak perlu menyimpan data nomor telepon pelanggan secara manual, sehingga akan menghemat ruang di ponsel atau komputer yang Anda gunakan.

  1. Data Lebih Terorganisir

Anda tidak perlu repot mengelompokkan pelanggan secara manual, dengan WhatsApp Blast, data yang Anda miliki akan terorganisir dengan baik dan rapi. Bahkan, Anda dapat mempromosikan 2-3 bisnis sekaligus dalam satu aplikasi dengan hanya satu kali klik. Semua pesan akan dikirim secara otomatis dengan mudah.

  1. Pengiriman Pesan Cepat, Tepat, dan Efisien

WhatsApp Blast tidak hanya cepat dalam mengirimkan pesan, tetapi juga memastikan pesan yang dikirimkan tepat sasaran. Anda akan menghemat tenaga, waktu, dan biaya, karena menggunakan WhatsApp Blast berarti Anda tidak perlu menggandakan pekerjaan atau merekrut karyawan baru. Dengan WhatsApp Blast, baik bisnis kecil maupun besar dapat dijalankan hanya dengan Anda sendiri.

  1. Personalisasi Isi Pesan

Keuntungan mengirimkan pesan melalui WhatsApp Blast adalah Anda dapat mempersonalisasi pesan, yang sangat penting untuk menghormati pelanggan. Pelanggan akan membaca pesan yang masuk meskipun nomor pengirimnya belum disimpan.

Selain itu, pelanggan yang menerima pesan dapat dengan mudah membalasnya menggunakan koneksi internet, sehingga ketika ada yang tertarik dan mengirimkan balasan, Anda dapat berkomunikasi secara langsung dengan calon pembeli dan memberikan edukasi yang dapat menarik minat mereka untuk melakukan pembelian.

  1. Mengirim Pesan Tanpa Batasan Kontak

Dengan WhatsApp Blast, Anda dapat mengirim pesan ke banyak nomor sekaligus tanpa batasan jumlah kontak. Semakin banyak kontak yang Anda kirimkan pesan, semakin baik. Mengirim pesan melalui WhatsApp Blast tidak terbatas pada 256 kontak seperti pada WhatsApp Broadcast. Anda juga tidak perlu menyimpan nomor kontak orang yang ingin Anda kirimkan pesan, karena Anda dapat mengirim pesan kepada kontak yang pernah berinteraksi sebelumnya atau membuat daftar kontak yang ingin Anda tuju.

Selain itu, Anda juga dapat melihat laporan pesan, termasuk jumlah pesan yang terkirim, tidak terkirim, dan pesan yang sudah atau belum dibaca.

  1. Membuka Peluang Pasar Baru yang Belum Dikenal

Dengan WhatsApp Blast, Anda dapat menyebarkan pesan ke pasar baru atau pasar yang sebelumnya belum dikenal. Anda dapat mengirimkan teks dan gambar sebagai selebaran kepada kontak yang tidak Anda kenal sebelumnya, sehingga dapat meningkatkan kesadaran pengguna terhadap bisnis Anda dengan tingkat pembacaan pesan hingga 90%.

  1. Mendapatkan Umpan Balik Langsung dari Pelanggan

Umpan balik dari pelanggan sangat penting karena dapat membantu meningkatkan bisnis Anda. Mengirim pesan promosi bisnis melalui WhatsApp Blast memungkinkan Anda untuk mendapatkan keinginan dan umpan balik dari pelanggan secara langsung. Pesan yang dikirimkan lebih personal, memungkinkan Anda berinteraksi dengan pelanggan secara lebih akrab dan memperoleh wawasan baru yang dapat membantu meningkatkan penjualan bisnis Anda.

WhatsApp Blast memberikan banyak keuntungan bagi bisnis digital Anda. Dengan fitur ini, Anda dapat menghemat waktu, tenaga, dan biaya, serta mencapai lebih banyak pelanggan dengan pesan yang tepat sasaran dan personal. Manfaatkan WhatsApp Blast untuk mengembangkan bisnis Anda dengan cara yang efektif dan efisien.

 

Artikel ini telah dibaca 16 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Ketinggian Capai 3 Meter Lebih, Indukan Bunga Bangkai Mekar ke Tujuh Kalinya di Kebun Raya Cibodas

26 May 2024 - 22:50 WIB

Bentuk Nyata Peduli Inklusi, Kebun Raya Purwodadi Gelar Edukasi Bahasa Isyarat dan Tuli Mendongeng

21 May 2024 - 20:37 WIB

Bentuk Nyata Peduli Inklusi, Kebun Raya Purwodadi Gelar Edukasi Bahasa Isyarat dan Tuli Mendongeng (Foto: Istimewa)

Apa Saja Manfaat Payment Gateway Pada E-commerce

20 November 2023 - 12:34 WIB

5 Manfaat Payment Gateway Untuk Meningkatkan Customer Experience

20 November 2023 - 12:17 WIB

Cara Membuat Strategi Konten Menarik dengan CRM Omnichannel

6 September 2023 - 11:58 WIB

10 Manfaat CRM Omnichannel untuk Tingkatkan Customer Experience

6 September 2023 - 11:52 WIB

Trending di Tekno & Sains