Menu

Mode Gelap
Raffi Ahmad Minta Warga Bogor Selatan Pilih Ryan Sulistijo jadi Anggota DPRD Tebus Sembako Murah Rp5000, Aksi CDGM TKRPP Kota Bogor Bareng Relawan Ganjar Membludak Ganjar Canvasing Day, TKRPP Kabupaten Bogor Bareng Relawan Blusukan Ke Kampung – Kampung Yonif 751/VJS Bareng Pemuda Panca Marga Berikan Penyuluhan Bela Negara Theo Lantik LPM se Bogor Tengah, Eko Prabowo Pesan Jaga Netralitas di Tahun Politik

Regional · 10 Apr 2023 20:09 WIB

Antisipasi Tawuran, Lurah Teguh Bubarkan Remaja Nongkrong dengan ‘Hati’


 Antisipasi Tawuran, Lurah Teguh Bubarkan Remaja Nongkrong dengan ‘Hati’ Perbesar

Bogor, AQLNews.id – Mengantisipasi maraknya tawuran selama bulan puasa yang kerap dimanfaatkan oleh para remaja. Kelurahan Cibogor, Bogor Tengah, Kota Bogor, yang menjadi salah satu wilayah yang kerap dijadikan tindakan tidak terpuji tersebut melakukan pengamanan serta apel siaga.

Lurah Cibogor Teguh Setyawan mengungkapkan, dalam kegiatan patroli yang digelar pada akhir pekan, melibatkan jajaran kelurahan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, LPM, RT/RW, Karang Taruna serta masyarakat.

Apel siaga dilakukan sebelum melakukan patroli wilayah pada jalanan serta titik rawan. Langkah antisipatif dinilai perlu dilakukan dalam upaya pencegahan menghindari adanya korban jiwa jika terjadi tawuran.

“Pengkondisian wilayah dalam menciptakan rasa aman dan nyaman, biasanya pada malam Minggu sering adanya laporan terkait tawuran yang meresahkan,” kata Teguh, (09/04/2023).

Teguh melanjutkan, bulan ramadan yang penuh berkah serta bulan penuh ampunan ini, diharapkan tidak ada para remaja yang menjadi korban. Menghadapi lebaran, para orangtua berharap bisa berkumpul bersama anak-anak dalam kehangatan dan kebahagiaan.

“Makanya kita disini mengantisipasi, tidak hanya aparat namun juga keterlibatan aktif peran serta masyarakat serta pengurus di tingkat wilayah yaitu RT RW,” ucap Teguh.

Tindakan yang dilakukan tim patroli gabungan antara aparat pemerintah tersebut, berhasil membubarkan anak-anak yang tengah berkumpul dan diminta untuk pulang ke rumahnya masing-masing.

“Alhamdulillah situasi kondusif, mereka juga ditegur menggunakan hati karena anak-anak kami juga, sehingga mereka pulang dengan baik,” tandas Teguh.

(F. Nugraha)

 

 

 

 

Artikel ini telah dibaca 115 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Kebun Raya Kembali Gelar Konser Musik Sunset di Kebun

13 January 2024 - 09:20 WIB

Bentuk Kepedulian, Yayasan Bina Bangsa Sejahtera Berikan Donasi Bulan Dana ke PMI Kota Bogor

8 January 2024 - 17:50 WIB

THE 1O1 Bogor Suryakancana Donasikan Asupan Bergizi Bagi Penderita Stunting di Kota Bogor

28 December 2023 - 14:36 WIB

Artis Senior, Anjasmara Belajar Langsung Soal Tanaman Hias di Kebun Raya Bogor

10 December 2023 - 18:56 WIB

Theo Lantik LPM se Bogor Tengah, Eko Prabowo Pesan Jaga Netralitas di Tahun Politik

8 December 2023 - 21:08 WIB

Gathering Kelas Edukasi Tabulampot Bersama Perwakilan Guru SD Kota Bogor di Kebun Raya Bogor

1 December 2023 - 12:44 WIB

Trending di Regional