Menu

Mode Gelap
Raffi Ahmad Minta Warga Bogor Selatan Pilih Ryan Sulistijo jadi Anggota DPRD Tebus Sembako Murah Rp5000, Aksi CDGM TKRPP Kota Bogor Bareng Relawan Ganjar Membludak Ganjar Canvasing Day, TKRPP Kabupaten Bogor Bareng Relawan Blusukan Ke Kampung – Kampung Yonif 751/VJS Bareng Pemuda Panca Marga Berikan Penyuluhan Bela Negara Theo Lantik LPM se Bogor Tengah, Eko Prabowo Pesan Jaga Netralitas di Tahun Politik

Regional · 29 Aug 2023 16:17 WIB

Bakti Sosial, TNI-Polri ‘Blusukan’ Bagikan Sembako


 Bakti Sosial, TNI-Polri ‘Blusukan’ Bagikan Sembako Perbesar

AQLNews.id, Bogor — Dalam rangka perayaan HUT RI yang ke-78, Polresta Bogor Kota bekerja sama dengan Kodim 0606 Kota Bogor serta juga menggandeng mahasiswa mengadakan kegiatan bakti sosial di Kampung Sukamulya, RT.03/RW.05, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, pada Selasa, 29 Agustus 2023.

Sebagai bentuk kepedulian dan empati terhadap masyarakat kurang mampu, upaya ini merupakan manifestasi kehadiran negara di tengah-tengah warga Kota Bogor.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso, bersama Dandim 0606 Kota Bogor, Kolonel Inf Fikri Ferdian, menjelaskan bahwa masih terdapat beberapa wilayah di Kota Bogor dengan penduduk kurang mampu serta masalah kekurangan pasokan air bersih.

“Melalui bakti sosial TNI-Polri dan Bhayangkari, serta melibatkan mahasiswa, kami ingin bersinergi untuk membantu masyarakat,” ujar Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso kepada wartawan

Kombes Bismo menjelaskan, di Kampung Sukamulya, terdapat sekitar 300 jiwa yang mayoritas dihuni oleh lansia, serta orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) yang hidup dalam keterbatasan.

Oleh karena itu, pihaknya telah menyiapkan 200 karung beras dengan total 1 ton untuk dibagikan, dengan 100 karung akan diberikan kepada 5 Kecamatan di Kota Bogor dan 100 karung lagi untuk Kecamatan Bogor Timur.

“Kami juga menyiapkan kasur, pakaian, sayuran, sembako, dan alat tulis untuk dibagikan kepada masyarakat dan ODGJ di Kampung Sukamulya, Sukasari Bogor Timur,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Kota Bogor, Sapta Bella Alfaraby, memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kegiatan bakti sosial yang dilakukan oleh TNI Polri.

“Melibatkan mahasiswa dan organisasi kepemudaan (OKP) KNPI Kota Bogor dalam kegiatan ini adalah langkah positif yang diharapkan dapat berlanjut di masa mendatang,” ungkapnya.(*)

 

 

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Ketinggian Capai 3 Meter Lebih, Indukan Bunga Bangkai Mekar ke Tujuh Kalinya di Kebun Raya Cibodas

26 May 2024 - 22:50 WIB

Kebun Raya Kembali Gelar Konser Musik Sunset di Kebun

13 January 2024 - 09:20 WIB

Bentuk Kepedulian, Yayasan Bina Bangsa Sejahtera Berikan Donasi Bulan Dana ke PMI Kota Bogor

8 January 2024 - 17:50 WIB

THE 1O1 Bogor Suryakancana Donasikan Asupan Bergizi Bagi Penderita Stunting di Kota Bogor

28 December 2023 - 14:36 WIB

Artis Senior, Anjasmara Belajar Langsung Soal Tanaman Hias di Kebun Raya Bogor

10 December 2023 - 18:56 WIB

Theo Lantik LPM se Bogor Tengah, Eko Prabowo Pesan Jaga Netralitas di Tahun Politik

8 December 2023 - 21:08 WIB

Trending di Regional