Menu

Mode Gelap
Raffi Ahmad Minta Warga Bogor Selatan Pilih Ryan Sulistijo jadi Anggota DPRD Tebus Sembako Murah Rp5000, Aksi CDGM TKRPP Kota Bogor Bareng Relawan Ganjar Membludak Ganjar Canvasing Day, TKRPP Kabupaten Bogor Bareng Relawan Blusukan Ke Kampung – Kampung Yonif 751/VJS Bareng Pemuda Panca Marga Berikan Penyuluhan Bela Negara Theo Lantik LPM se Bogor Tengah, Eko Prabowo Pesan Jaga Netralitas di Tahun Politik

Nasional ยท 19 Feb 2023 09:38 WIB

Banyak Lowongan Kerja Untuk Otorita IKN


 Banyak Lowongan Kerja Untuk Otorita IKN Perbesar

Jakarta, AQLNews.id- Otorita Ibu Kota Negara (IKN) membuka banyak lowongan kerja untuk menuntaskan pembangunan hingga pengelolaan ibu kota baru. Mengutip laman resminya, lowongan kerja ini bersifat non-Pegawai Negeri Sipil (Non-PNS).

“Dalam rangka penerimaan Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) di lingkungan Otorita IKN, maka OIKN akan melaksanakan seleksi terbuka dan memberikan kesempatan kepada putra/putri terbaik bangsa untuk menjadi bagian dalam sejarah pembangunan Ibu Kota Nusantara,” demikian diumumkan Otorita IKN, dikutip Sabtu (18/2).
Masa pendaftaran lowongan kerja ini hanya berlangsung 5 hari, yakni pada 20-24 Februari 2023. Pendaftaran hanya dilakukan secara online melalui www.ikn.go.id/RekPPNPNOIKN.
Selain soal jadwal, berikut berbagai informasi yang perlu kamu ketahui soal lowongan kerja ini, termasuk posisi yang dibutuhkan:
Bidang tugas yang dibuka untuk lowongan kerja ini mencakup :
1. Sekretariat;
2. Unit Kerja Hukum dan Kepatuhan;
3. Deputi Bidang Perencanaan dan Pertanahan;
4. Deputi Bidang Pengendalian Pembangunan;
5. Deputi Bidang Sosial, Budaya, dan Pemberdayaan Masyarakat;
6. Deputi Bidang Transformasi Hijau dan Digital;
7. Deputi Bidang Lingkungan Hidup dan Sumber Daya Alam;
8. Deputi Bidang Pendanaan dan Investasi; dan
9. Deputi Bidang Sarana dan Prasarana.

Persyaratan umum bagi pelamar :

1. Warga Negara Indonesia (WNI);
2. Memiliki kualifikasi pendidikan paling rendah Sarjana dari perguruan tinggi yang terakreditasi ‘Unggul’ dengan persyaratan IPK minimal 3,0 dan perguruan tinggi yang terakreditasi ‘Sangat Baik’ dengan persyaratan IPK minimal 3,2.
3. Berusia paling kurang 21 tahun dan berusia maksimal 33 (tiga tahun pada saat melamar;
4. Sehat jasmani dan rohani;
5. Berkelakuan baik;
6. Mempunyai pendidikan formal, kecakapan, keahlian, dan keterampilan sesuai dengan syarat lain yang diperlukan dalam jabatan;
7. Mampu mengoperasikan media teknologi informasi dan berbahasa Inggris secara lisan maupun tulisan yang dapat dibuktikan dengan sertifikasi dari institusi terakreditasi nasional;
8. Disiplin dan berintegritas;
9. Bersedia ditempatkan pada wilayah penyelenggaraan organisasi Otorita Ibu Kota Nusantara.

Latar belakang pendidikan yang diperlukan:

Sekretariat
1. Ilmu Ekonomi
2. Manajemen Sumber Daya Manusia
3. Akuntansi
4. Ilmu Komunikasi
5. Psikologi
6. Teknik Informatika
7. Ilmu Komputer
8. Ilmu Hukum
9. Administrasi Publik
10. Hubungan Internasional
Unit Kerja Hukum dan Kepatuhan
1. Ilmu Hukum
2. Akuntansi
Deputi Bidang Perencanaan dan Pertanahan
1. Perencanaan Wilayah dan Kota
2. Teknik Arsitektur
3. Teknik Sipil
4. Teknik Lingkungan
5. Teknik Geologi
6. Ilmu Hukum
7. Ilmu Pertanahan
8. Manajemen
9. Teknik Informatika
Deputi Bidang Pengendalian Pembangunan
1. Teknik Industri
2. Teknik Informatika
3. Teknik Komputer
4. Perencanaan Wilayah dan Kota
5. Ilmu Hukum
Deputi Bidang Sosial, Budaya, dan Pemberdayaan Masyarakat
1. Ilmu Hukum
2. Ilmu Komputer
3. Ilmu Administrasi
4. Ilmu Komunikasi
5. Psikologi
6. Pertanian
7. Sosiologi
Deputi Bidang Transformasi Hijau dan Digital
1. Teknik Sipil
2. Teknik Informatika
3. Teknik Elektro
4. Teknik Arsitektur
5. Matematika
6. Geografi
7. Ilmu Komputer
8. Sistem Informasi
9. Ilmu Hukum
10. Fisika
Deputi Bidang Lingkungan Hidup dan Sumber Daya Alam
1. Teknik Lingkungan
2. Teknik Sipil
3. Agroteknologi
4. Manajemen
5. Pertanian
6. Silvikultur
7. Ilmu Hukum
8. Ilmu Kehutanan
9. Teknik Geologi
10. Teknik Pangan
11. Perencanaan Wilayah dan Kota
12. Ilmu Tanah
13. Geografi
Deputi Bidang Pendanaan dan Investasi
1. Ilmu Hukum
2. Ilmu Ekonomi
3. Administrasi Bisnis
4. Teknik Lingkungan
5. Teknik Sipil
6. Akuntansi
7. Manajemen
8. Teknik Elektro
9. Aktuaria
Deputi Bidang Sarana dan Prasarana
1. Ilmu Hukum
2. Teknik Lingkungan
3. Perencanaan Wilayah dan Kota
4. Administrasi Publik
5. Teknik Arsitektur
6. Teknik Sipil
7. Teknik Elektro
8. Teknik Mesin
9. Transportasi

Para pelamar lowongan kerja ini harus melengkapi dokumen sebagai berikut:

1. Daftar riwayat hidup
2. KTP
3. NPWP
4. Ijazah terakhir yang dilegalisir
5. Pas foto berwarna latar belakang merah dengan kapasitas berkas 10 MB
6. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang masih berlaku
7. Sertifikat TOEFL dengan minimal skor 500 atau IELTS 6.0 yang dikeluarkan oleh institusi terakreditasi nasional yang berlaku paling lama sejak 6 (enam) bulan sebelum tanggal pendaftaran
8. Surat Pernyataan bersedia ditempatkan di wilayah penyelenggaraan organisasi Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) yang ditandatangani di atas meterai Rp.10.000,-
9. Surat Pernyataan Kebenaran Dokumen yang ditandatangani di atas meterai Rp.10.000,-
Artikel ini telah dibaca 762 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Yonif 751/VJS Bareng Pemuda Panca Marga Berikan Penyuluhan Bela Negara

24 December 2023 - 07:28 WIB

Ganjar – Mahfud Serap Aspirasi Nelayan, Ini Fokus Utamanya

20 December 2023 - 18:23 WIB

Yonif 751/Vira Jaya Sakti Mendapat Kehormatan Menjadi Tuan Rumah Pelaksanaan Acara Puncak Hari Juang TNI AD Jajaran Kodam XVII Cenderawasih

16 December 2023 - 16:08 WIB

Danyonif 751/VJS Apresiasi Letnan Barkah Berikan Listrik Gratis untuk Mama Rose di Sarmi

16 December 2023 - 12:01 WIB

Soft Launching Buku “CCTV Surga Tidak Pernah Mati Lampu”

7 November 2023 - 00:05 WIB

Perjuangan Seorang Wanita Cantik Demi Nelayan Indonesia

6 November 2023 - 10:14 WIB

Estiana Fithriana Dewi S.Sos
Trending di Nasional