Menu

Mode Gelap
Raffi Ahmad Minta Warga Bogor Selatan Pilih Ryan Sulistijo jadi Anggota DPRD Tebus Sembako Murah Rp5000, Aksi CDGM TKRPP Kota Bogor Bareng Relawan Ganjar Membludak Ganjar Canvasing Day, TKRPP Kabupaten Bogor Bareng Relawan Blusukan Ke Kampung – Kampung Yonif 751/VJS Bareng Pemuda Panca Marga Berikan Penyuluhan Bela Negara Theo Lantik LPM se Bogor Tengah, Eko Prabowo Pesan Jaga Netralitas di Tahun Politik

Entertainment · 21 May 2024 20:37 WIB

Bentuk Nyata Peduli Inklusi, Kebun Raya Purwodadi Gelar Edukasi Bahasa Isyarat dan Tuli Mendongeng


 Bentuk Nyata Peduli Inklusi, Kebun Raya Purwodadi Gelar Edukasi Bahasa Isyarat dan Tuli Mendongeng (Foto: Istimewa) Perbesar

Bentuk Nyata Peduli Inklusi, Kebun Raya Purwodadi Gelar Edukasi Bahasa Isyarat dan Tuli Mendongeng (Foto: Istimewa)

AQLNews.id, Purwodadi – Piknik Literasi sukses terlaksana pada Minggu, 19 Mei 2024. Acara dengan tajuk “Baca buku, baca di alam” ini diselenggarakan di area Sengon Putih Kebun Raya Purwodadi.

Terdapat lebih dari 100 pengunjung datang dan berpartisipasi dalam seluruh rangkaian acara Piknik Literasi. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa hadir meramaikan kegiatan.

Selain membaca buku, Piknik Literasi juga turut mengadakan sesi Tuli mendongeng dan edukasi bahasa isyarat.

Rangkaian ini merupakan bentuk kolaborasi dengan komunitas lokal Tuli Mendongeng. SLB Pembina Tingkat Nasional Bagian C Lawang, Malang juga diundang untuk hadir dan mengikuti sesi ini. Dongeng “Kelinci Pasti Bisa” hadir mewarnai keseruan acara dalam Piknik Literasi.

Seluruh pengunjung nampak antusias saat sesi mendongeng berlangsung. Kisah yang dibacakan sekaligus diperagakan menghibur setiap pengunjung yang hadir. Suasana hijau dan rindang pepohonan menambah euforia saat pertunjukan dongeng dilangsungkan.

Tak hanya itu, setelah sesi mendongeng usai, acara dilanjutkan pada edukasi bahasa isyarat. Cara mengajar yang interaktif membuat pengunjung tertarik untuk belajar lebih banyak mengenai bahasa isyarat. Beberapa pengunjung diajak untuk maju ke depan dan mempraktekkan hasil yang telah dipelajari.

Muhammad Hasanuddin sebagai pendongeng sekaligus pendiri komunitas Tuli Mendongeng mengatakan bahwa, acara ini seru dan cocok untuk bisa menghibur anak-anak dan orang dewasa. Ia juga berharap semoga acara seperti ini bisa terus hidup dan menghibur masyarakat luas.

“Seru, cocok untuk hiburan anak-anak dan dewasa. Suasananya sejuk dan tenang sehingga nyaman untuk membaca dan menonton pertunjukan dongeng,” ucapnya

“Harapannya semoga acara-acara seperti ini bisa terus hidup dan menghibur masyarakat”, sambungnya.(Dims)

Artikel ini telah dibaca 24 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Ketinggian Capai 3 Meter Lebih, Indukan Bunga Bangkai Mekar ke Tujuh Kalinya di Kebun Raya Cibodas

26 May 2024 - 22:50 WIB

Peringati Hari Buku Nasional, Kebun Raya Purwodadi Gelar Piknik Literasi

21 May 2024 - 20:17 WIB

Piknik Literasi Kebun Raya Purwodadi (Foto: Istimewa)

Kebun Raya Kembali Gelar Konser Musik Sunset di Kebun

13 January 2024 - 09:20 WIB

THE 1O1 Bogor Suryakancana Donasikan Asupan Bergizi Bagi Penderita Stunting di Kota Bogor

28 December 2023 - 14:36 WIB

Yonif 751/VJS Bareng Pemuda Panca Marga Berikan Penyuluhan Bela Negara

24 December 2023 - 07:28 WIB

Ganjar – Mahfud Serap Aspirasi Nelayan, Ini Fokus Utamanya

20 December 2023 - 18:23 WIB

Trending di Nasional