Menu

Mode Gelap
Raffi Ahmad Minta Warga Bogor Selatan Pilih Ryan Sulistijo jadi Anggota DPRD Tebus Sembako Murah Rp5000, Aksi CDGM TKRPP Kota Bogor Bareng Relawan Ganjar Membludak Ganjar Canvasing Day, TKRPP Kabupaten Bogor Bareng Relawan Blusukan Ke Kampung – Kampung Yonif 751/VJS Bareng Pemuda Panca Marga Berikan Penyuluhan Bela Negara Theo Lantik LPM se Bogor Tengah, Eko Prabowo Pesan Jaga Netralitas di Tahun Politik

Tekno & Sains · 6 Sep 2023 11:58 WIB

Cara Membuat Strategi Konten Menarik dengan CRM Omnichannel


 Cara Membuat Strategi Konten Menarik dengan CRM Omnichannel Perbesar

Pemasaran CRM Omni Channel mengacu pada integrasi berbagai saluran pemasaran online dan offline untuk menciptakan pengalaman bisnis yang komperhensif dan menarik bagi pelanggan. Saluran ini dapat mencakup email, media sosial, aplikasi, situs web, dan toko fisik.

Oleh karena itu, tujuan pemasaran CRM omnichannel adalah untuk menciptakan pesan yang lancar di seluruh saluran. Setiap saluran seharusnya bekerja sama untuk menciptakan pesan dan suara terpadu untuk bisnis Anda. Misalnya, strategi pemasaran CRM omnichannel akan melarang pengiriman pesan WhatsApp tentang produk tertentu kepada seseorang yang baru saja membelinya.

Membuat strategi konten yang menarik dengan menggunakan CRM omnichannel membutuhkan pendekatan yang terstruktur dan berfokus pada personalisasi. Berikut adalah beberapa langkah untuk membuat strategi konten yang efektif dengan menggunakan CRM omnichannel:

Kenali Target Audiens Anda:

  • Identifikasi dan kenali siapa target audiens Anda. Siapa pelanggan ideal Anda?
  • Gunakan data dari CRM Anda untuk memahami preferensi, perilaku, dan kebutuhan mereka.

Pemahaman yang Mendalam tentang Saluran Komunikasi:

  • Tinjau berbagai saluran komunikasi yang Anda gunakan dalam CRM omnichannel.
  • Pertimbangkan karakteristik, keunggulan, dan tantangan masing-masing saluran.

Kembangkan Pesan yang Relevan:

  • Buat pesan-pesan yang relevan dan berarti bagi setiap segmen pelanggan.
  • Pertimbangkan siklus hidup pelanggan, demografi, dan preferensi untuk menyesuaikan pesan.

Integrasi Data CRM:

  • Pastikan data dari CRM Anda terintegrasi dengan platform konten Anda.
  • Data pelanggan harus selalu diperbarui dan mudah diakses oleh tim konten Anda.

Personalisasi Pesan:

  • Manfaatkan personalisasi untuk membuat pelanggan merasa dihargai.
  • Sertakan nama mereka, rekomendasi produk berdasarkan pembelian sebelumnya, dan pesan yang sesuai dengan riwayat mereka.

Konten Multisaluran:

  • Buat konten yang cocok untuk berbagai saluran komunikasi seperti email, media sosial, pesan teks, dan lainnya.
  • Sesuaikan format dan panjang konten sesuai dengan saluran tertentu.

Konten yang Terjadwal:

  • Gunakan fitur otomatisasi untuk mengirimkan konten pada waktu yang tepat.
  • Pertimbangkan periode waktu yang paling efektif berdasarkan data perilaku pelanggan.

Pengukuran dan Analisis:

 

  • Gunakan data dari CRM untuk melacak kinerja konten Anda di berbagai saluran.
  • Analisis respons, konversi, dan interaksi pelanggan untuk menilai keberhasilan strategi Anda.

Komitmen pada Kesinambungan:

  • Strategi konten tidak boleh menjadi proyek sekali-sekali. Anda perlu berkomitmen untuk merencanakan, membuat, dan menyempurnakan konten secara berkelanjutan.

Kerja Sama Tim:

  • Pastikan kolaborasi yang baik antara tim konten, tim CRM, dan tim pemasaran.
  • Berbagi data dan wawasan antar tim untuk meningkatkan strategi konten.

Pantau Perkembangan Tren:

  • Tetap up-to-date dengan perkembangan tren di industri Anda.
  • Beradaptasi dengan cepat dan mencoba strategi konten baru yang relevan.

 

Responsibilitas Terhadap Umpan Balik Pelanggan:

  • Tanggapi umpan balik pelanggan dengan cepat.
  • Gunakan umpan balik ini untuk memperbaiki dan mengoptimalkan strategi konten Anda.

 

Strategi konten yang dibuat dengan menggunakan CRM omnichannel harus terus berkembang seiring waktu, memanfaatkan data pelanggan untuk menciptakan pengalaman yang lebih baik. Dengan pendekatan ini, Anda dapat membangun hubungan yang kuat dengan pelanggan Anda dan meningkatkan efektivitas pemasaran Anda secara keseluruhan.

 

TENTANG MIMIN

 

Mimin adalah platform chat commerce yang memiliki banyak fitur untuk mendukung kemudahan komunikasi perusahaan dengan pelanggan yang terjalin dari penggunaan channel obrolan/chat, private message di social media (Facebook, Twitter, Instagram) untuk kemudahan dalam proses transaksi bisnis. 

Mimin dapat digunakan oleh semua jenis bisnis baik UMKM, Retail maupun B2B sekala besar lainnya. Dengan penggunaan Mimin, perusahaan dapat menyimpan semua akses informasi pelanggan mulai dari proses negosiasi, pemesanan, pelacakan hingga barang diterima oleh pelanggan. Mimin juga dapat melakukan automasi marketing campaign yang lebih tertarget untuk membantu meningkatkan penjualan atau performa bisnis.

Ketahui lebih lanjut mengenai Mimin dengan menghubungi kontak di bawah ini:

Mimin

 

  1. Admin Pintar Kita

Graha Charis Siem

Jl. Tanah Abang 5 No. 21, Central Jakarta

Phone: +62 81382650221

Email: halo@mimin.io

 

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Ketinggian Capai 3 Meter Lebih, Indukan Bunga Bangkai Mekar ke Tujuh Kalinya di Kebun Raya Cibodas

26 May 2024 - 22:50 WIB

Bentuk Nyata Peduli Inklusi, Kebun Raya Purwodadi Gelar Edukasi Bahasa Isyarat dan Tuli Mendongeng

21 May 2024 - 20:37 WIB

Bentuk Nyata Peduli Inklusi, Kebun Raya Purwodadi Gelar Edukasi Bahasa Isyarat dan Tuli Mendongeng (Foto: Istimewa)

Apa Saja Manfaat Payment Gateway Pada E-commerce

20 November 2023 - 12:34 WIB

5 Manfaat Payment Gateway Untuk Meningkatkan Customer Experience

20 November 2023 - 12:17 WIB

10 Manfaat CRM Omnichannel untuk Tingkatkan Customer Experience

6 September 2023 - 11:52 WIB

10 cara WhatsApp Business API meningkatkan Kinerja Customer Service

6 September 2023 - 11:42 WIB

Trending di Tekno & Sains