Menu

Mode Gelap
Raffi Ahmad Minta Warga Bogor Selatan Pilih Ryan Sulistijo jadi Anggota DPRD Tebus Sembako Murah Rp5000, Aksi CDGM TKRPP Kota Bogor Bareng Relawan Ganjar Membludak Ganjar Canvasing Day, TKRPP Kabupaten Bogor Bareng Relawan Blusukan Ke Kampung – Kampung Yonif 751/VJS Bareng Pemuda Panca Marga Berikan Penyuluhan Bela Negara Theo Lantik LPM se Bogor Tengah, Eko Prabowo Pesan Jaga Netralitas di Tahun Politik

Regional · 27 Jun 2023 13:26 WIB

Cegah Jentik Nyamuk, PDI Perjuangan Bobar dan LPM Lakukan Fogging


 Cegah Jentik Nyamuk, PDI Perjuangan Bobar dan LPM Lakukan Fogging Perbesar

AQLNews.id, Bogor – Ketua PAC PDI Perjuangan Bogor Barat memenuhi permintaan warga untuk fogging, mencegah timbulnya jentik nyamuk yang disebabkan hujan beberapa hari ini. Fooging kali ini di laksanakan di Kampung Curug RT 04 RW 06, Kelurahan Curug, Kecamamatan Bogor Barat, Kota Bogor.

Dikabarkan, sudah ada warga yang terjangkit dan saat ini sedang dalam penanganan pihak rumah sakit.

“Permintaan warga karena dikhawatirkan jentik nyamuk berkembang dan sudah ada yang terjangkit maka perlu di lakukan fogging untuk meminimalis tumbuhnya nyamuk, agar warga bisa terhindar dari serangan DBD,” tutur Iskandar.

Ketua PAC PDI Perjuangan Bogor Barat, Herdiansyah, bersama ketua LPM Kelurahan Curug Iskandar melakukan fooging sebagai upaya Pencegahan DBD.

Menurut Herdiansyah, lingkungan di sekitar lokasi memiliki masalah sanitasi yang perlu diperhatikan. Banyak saluran air yang tidak mengalir sehingga menyebabkan terjadinya genangan air.

“Kondisi inilah yang menimbulkan perkembangbiakan jentik nyamuk sangat masif terjadi. Karena saluran airnya tidak jalan dan menumpuk, makanya banyak jentik nyamuk yang berkembang biak sangat cepat. Itu yang menyebabkan terjangkitnya DBD,” terang Herdiansyah.

PDI Perjuangan bersama LPM Kelurahan Curug memberikan edukasi kepada warga sekitar, bahwa untuk pencegahan penyebaran nyamuk demam berdarah bukan hanya dilakukan foging tapi kesadaran warga tentang kebersihan harus benar benar di perhatikan, begitu juga saluran saluran air yang tersumbat harus segera di rapihkan

“Kegiatan gotong royong untuk kepentingan bersama harus terus di lakukan demi menjaga lingkungan bersama, hal ini tidak bisa hanya di lakukan sebatas dari pengurus akan tetapi semua harus memiliki tanggung jawab bersama,” tambah Herdi.

 

Penulis : Zudiy Ichtianto

Artikel ini telah dibaca 66 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Ketinggian Capai 3 Meter Lebih, Indukan Bunga Bangkai Mekar ke Tujuh Kalinya di Kebun Raya Cibodas

26 May 2024 - 22:50 WIB

Kebun Raya Kembali Gelar Konser Musik Sunset di Kebun

13 January 2024 - 09:20 WIB

Bentuk Kepedulian, Yayasan Bina Bangsa Sejahtera Berikan Donasi Bulan Dana ke PMI Kota Bogor

8 January 2024 - 17:50 WIB

THE 1O1 Bogor Suryakancana Donasikan Asupan Bergizi Bagi Penderita Stunting di Kota Bogor

28 December 2023 - 14:36 WIB

Artis Senior, Anjasmara Belajar Langsung Soal Tanaman Hias di Kebun Raya Bogor

10 December 2023 - 18:56 WIB

Theo Lantik LPM se Bogor Tengah, Eko Prabowo Pesan Jaga Netralitas di Tahun Politik

8 December 2023 - 21:08 WIB

Trending di Regional