Menu

Mode Gelap
Raffi Ahmad Minta Warga Bogor Selatan Pilih Ryan Sulistijo jadi Anggota DPRD Tebus Sembako Murah Rp5000, Aksi CDGM TKRPP Kota Bogor Bareng Relawan Ganjar Membludak Ganjar Canvasing Day, TKRPP Kabupaten Bogor Bareng Relawan Blusukan Ke Kampung – Kampung Yonif 751/VJS Bareng Pemuda Panca Marga Berikan Penyuluhan Bela Negara Theo Lantik LPM se Bogor Tengah, Eko Prabowo Pesan Jaga Netralitas di Tahun Politik

Nasional · 13 Feb 2023 06:31 WIB

Cerita Raska Mengejar Presiden untuk Berfoto


 Cerita Raska Mengejar Presiden untuk Berfoto Perbesar

Jakarta, AQLNews.id – Saat melihat dan bertemu langsung dengan Presiden, banyak orang yang tidak ingin kehilangan kesempatan untuk berfoto bersama. Seperti halnya saat Presiden Joko Widodo berkeliling menggunakan sepeda di Kota Medan, Provinsi Sumatra Utara, pada Minggu pagi, 12 Februari 2023.

Ketika Presiden tiba di area hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) dan melanjutkan olahraga paginya dengan berjalan kaki, seketika masyarakat Kota Medan yang pada pagi hari itu berada di sana, saling berebutan ingin melihat dan menghampiri Presiden untuk bersalaman dan berfoto bersama.

Salah satunya, seorang kakek yang sedang mengendarai sepeda antik yang memanggil Presiden agar bisa berfoto bersama. “Pak Presiden, sepeda saya sepeda antik,” katanya.

Sementara itu, ada juga seorang anak kelas 4 Sekolah Dasar (SD) bernama Raska, menangis karena sudah mengejar Presiden kurang lebih sejauh 1 km tetapi tidak bisa mendapatkan kesempatan untuk foto bersama seperti kakaknya.

“Jadi tadi itu pas saya foto, dianya (Raska) saya ajak, cuma dihalang jadinya enggak bisa ikut foto terus dia nangis gara-gara cuman saya yang bisa foto,” cerita sang kakak.

Lebih lanjut, sang kakak bercerita bahwa mereka telah mengejar Presiden dari Stasiun Medan hingga ke Jalan Kol. Yos Sudarso. “(Ngejar) dari Merdeka Walk sana, dari depan stasiun,” jelasnya.

Upaya mereka mengejar Presiden bukan tanpa alasan, sang kakak mengaku dia dan adiknya sangat mengidolakan sosok Presiden yang mereka nilai baik dan ramah. “Karena saya juga fannya,” imbuhnya.

Akhirnya, upaya Raska yang ditemani kakaknya tidak sia-sia, saat dirinya mencoba kembali menghampiri Presiden di depan lobi hotel, kemudian dia dipanggil oleh Presiden Jokowi dan berhasil bersalaman juga foto bersama.

“(Presiden) baik, dia sederhana juga, mau foto, rendah hati,” ucap Raska tersedu-sedu.

(BPMI Setpres)
Artikel ini telah dibaca 88 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Yonif 751/VJS Bareng Pemuda Panca Marga Berikan Penyuluhan Bela Negara

24 December 2023 - 07:28 WIB

Ganjar – Mahfud Serap Aspirasi Nelayan, Ini Fokus Utamanya

20 December 2023 - 18:23 WIB

Yonif 751/Vira Jaya Sakti Mendapat Kehormatan Menjadi Tuan Rumah Pelaksanaan Acara Puncak Hari Juang TNI AD Jajaran Kodam XVII Cenderawasih

16 December 2023 - 16:08 WIB

Danyonif 751/VJS Apresiasi Letnan Barkah Berikan Listrik Gratis untuk Mama Rose di Sarmi

16 December 2023 - 12:01 WIB

Soft Launching Buku “CCTV Surga Tidak Pernah Mati Lampu”

7 November 2023 - 00:05 WIB

Perjuangan Seorang Wanita Cantik Demi Nelayan Indonesia

6 November 2023 - 10:14 WIB

Estiana Fithriana Dewi S.Sos
Trending di Nasional