Menu

Mode Gelap
Raffi Ahmad Minta Warga Bogor Selatan Pilih Ryan Sulistijo jadi Anggota DPRD Tebus Sembako Murah Rp5000, Aksi CDGM TKRPP Kota Bogor Bareng Relawan Ganjar Membludak Ganjar Canvasing Day, TKRPP Kabupaten Bogor Bareng Relawan Blusukan Ke Kampung – Kampung Yonif 751/VJS Bareng Pemuda Panca Marga Berikan Penyuluhan Bela Negara Theo Lantik LPM se Bogor Tengah, Eko Prabowo Pesan Jaga Netralitas di Tahun Politik

Kesehatan ยท 17 Feb 2023 22:54 WIB

COVID Baru Varian Kraken, Dinkes DKI Laporkan 3 Orang Terjangkit, Salah Satunya Habis Pulang Umrah


 COVID Baru Varian Kraken, Dinkes DKI Laporkan 3 Orang Terjangkit, Salah Satunya Habis Pulang Umrah Perbesar

Jakarta, AQLNews.id- Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi DKI Jakarta melaporkan telah menemukan 3 pasien baru kasus COVID-19 varian Kraken XBB.1.5.

Adapun rincian 3 pasien COVID baru varian Kraken itu yakni, dua warga DKI Jakarta, dan satu lainnya dari wilayah Tangerang Selatan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Dinkes DKI, satu warga Tangsel terpapar COVID baru varian Kraken usai mempunyai riwayat melaksanakan ibadah perjalanan umroh.

Sedangkan dua pasien lainnya (perempuan) yang berusia 22 tahun dan 46 tahun tidak ada riwayat perjalanan dalam dan luar negeri.

“Ada 3 pasien temuan COVID varian Kraken XBB.1.5 di faskes DKI Jakarta,” kata Kepala Seksi Surveilans, Epidemiologi dan Imunisasi Dinas Kesehatan DKI Jakarta Ngabila Salama di Jakarta saat dikonfirmasi, Jumat (17/2/2023).

Dia mengatakan, bahwa ketiga pasien tersebut telah dilakukan tes PCR dan hasil genome sequencing (WGS) menunjukkan hasil positif varian Kraken.

“Perlu ditingkatkan surveilans genome sequencing terutama yang mengalami kematian atau dirawat di RS,” tutur Ngabila.

Lebih lanjut, ia mengungkap, ketiga pasien tersebut mengalami gejala ringan dan sudah sembuh setelah isolasi mandiri selama 10 hari.

“Puskesmas juga sudah melakukan investigasi kontak erat. Ketiganya sudah vaksinasi tiga kali, tetapi belum booster dosis ke 4,” ungkap dia.

Selanjutnya, Ngabila juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada kasus COVID varian Kraken XBB.1.5

“Tren kasus dan kematian COVID-19 seminggu terakhir di Jakarta sedikit meningkat. Tapi masih sangat terkendali,” tambah dia.

Artikel ini telah dibaca 31 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Setelah Melahirkan Ibu Harus Paham Teknik Menyusui Anak, Ini Kata Dokter

20 February 2023 - 10:11 WIB

Dirut BPJS Kesehatan Menganggarkan Rp 28,89 Triliun untuk Penderita Kanker

20 February 2023 - 09:15 WIB

Trending di Kesehatan

Sorry. No data so far.