Menu

Mode Gelap
Raffi Ahmad Minta Warga Bogor Selatan Pilih Ryan Sulistijo jadi Anggota DPRD Tebus Sembako Murah Rp5000, Aksi CDGM TKRPP Kota Bogor Bareng Relawan Ganjar Membludak Ganjar Canvasing Day, TKRPP Kabupaten Bogor Bareng Relawan Blusukan Ke Kampung – Kampung Yonif 751/VJS Bareng Pemuda Panca Marga Berikan Penyuluhan Bela Negara Theo Lantik LPM se Bogor Tengah, Eko Prabowo Pesan Jaga Netralitas di Tahun Politik

Nasional ยท 16 Dec 2023 12:01 WIB

Danyonif 751/VJS Apresiasi Letnan Barkah Berikan Listrik Gratis untuk Mama Rose di Sarmi


 Danyonif 751/VJS Apresiasi Letnan Barkah Berikan Listrik Gratis untuk Mama Rose di Sarmi Perbesar

AQLNews.id, SARMI – Bertepatan Dengan Momentum Hari Juang TNI AD Ke-78, Kompi Senapan B Yonif 751/VJS Berikan Akses Listrik Gratis Kepada Masyarakat. Dalam momentum hari juang TNI AD tahun 2023, Yonif 751/VJS atau dalam hal ini Kompi Senapan B yang berkedudukan di Kabupaten Sarmi bekerja sama dengan PLN untuk memberikan aliran listrik gratis kepada masyarakat sekitar Kompi pada Jum’at (15/12/2023).

Ditengah hiruk-pikuk perkembangan teknologi dan infrastruktur yang semakin maju pesat diberbagai daerah, ternyata masih banyak masyarakat yang belum seberuntung orang-orang yang tinggal di perkotaan.
Adalah mama Rose ,seorang lansia dilingkungan sekitar Kompi Senapan B Sarmi yang selama puluhan tahun hidup tanpa aliran listrik dan penuh keterbatasan.

Demikian disampaikan oleh W.S Dankipan B Letda Inf. Barkah Sadikin. Bahwa tepat pada peringatan hari juang TNI Angkatan Darat tahun ini, Kompi Senapan B berkordinasi dengan Kantor PLN Kabupaten Sarmi untuk memberikan bantuan listrik gratis kepada masyarakat yang berada disekitar Kompi.

“Hari ini kami sangat bahagia karena bisa mengupayakan masyarakat disekitar Kompi untuk mendapatkan bantuan listrik gratis. Ini setelah selama puluhan tahun mereka hidup tanpa listrik. Memang diwilayah kami ini listrik adalah barang mahal, karena Kompi Senapan B sendiri sejak berdirinya, baru dapat dialiri listrik 1 tahun yang lalu. Maka sejak saat itu juga kami terus berusaha agar masyarakat yang tinggal di sekitar kami juga bisa merasakan listrik seperti yang kami rasakan tahun lalu,” ungkap Letda Inf. Barkah.

Sementara itu, Danyonif 751/VJS Mayor Inf. Erwan Harliantoro, saat dimintai penjelasannya di Sentani, Kabupaten Jayapura memberikan apresiasi kepada usaha yang telah dilakukan oleh Kompi Senapan B Sarmi.

“Saya mengapresiasi usaha yang telah dilakukan Letnan Barkah beserta seluruh anggotanya untuk menfasilitasi pemasangan aliran listrik dirumah masyarakat. Semoga ini menjadi ladang amal bagi mereka semua,” sambut Danyonif.

 

Editor : Edwin S

Artikel ini telah dibaca 14 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Ketinggian Capai 3 Meter Lebih, Indukan Bunga Bangkai Mekar ke Tujuh Kalinya di Kebun Raya Cibodas

26 May 2024 - 22:50 WIB

Bentuk Nyata Peduli Inklusi, Kebun Raya Purwodadi Gelar Edukasi Bahasa Isyarat dan Tuli Mendongeng

21 May 2024 - 20:37 WIB

Bentuk Nyata Peduli Inklusi, Kebun Raya Purwodadi Gelar Edukasi Bahasa Isyarat dan Tuli Mendongeng (Foto: Istimewa)

Peringati Hari Buku Nasional, Kebun Raya Purwodadi Gelar Piknik Literasi

21 May 2024 - 20:17 WIB

Piknik Literasi Kebun Raya Purwodadi (Foto: Istimewa)

Yonif 751/VJS Bareng Pemuda Panca Marga Berikan Penyuluhan Bela Negara

24 December 2023 - 07:28 WIB

Ganjar – Mahfud Serap Aspirasi Nelayan, Ini Fokus Utamanya

20 December 2023 - 18:23 WIB

Yonif 751/Vira Jaya Sakti Mendapat Kehormatan Menjadi Tuan Rumah Pelaksanaan Acara Puncak Hari Juang TNI AD Jajaran Kodam XVII Cenderawasih

16 December 2023 - 16:08 WIB

Trending di Nasional