Menu

Mode Gelap
Raffi Ahmad Minta Warga Bogor Selatan Pilih Ryan Sulistijo jadi Anggota DPRD Tebus Sembako Murah Rp5000, Aksi CDGM TKRPP Kota Bogor Bareng Relawan Ganjar Membludak Ganjar Canvasing Day, TKRPP Kabupaten Bogor Bareng Relawan Blusukan Ke Kampung – Kampung Yonif 751/VJS Bareng Pemuda Panca Marga Berikan Penyuluhan Bela Negara Theo Lantik LPM se Bogor Tengah, Eko Prabowo Pesan Jaga Netralitas di Tahun Politik

Regional · 29 Nov 2023 10:09 WIB

Danyonif 751/VJS Hadiri Ibadah Gerbang Natal Dengan Penuh Keberagaman Dan Toleransi Bersama Forkopimda Jayapura


 Danyonif 751/VJS Hadiri Ibadah Gerbang Natal Dengan Penuh Keberagaman Dan Toleransi Bersama Forkopimda Jayapura Perbesar

AQLNews.id, Sentani – Danyonif 751/Vira Jaya Sakti Mayor Inf Erwan Harliantoro, S.H., M.Han. bersama masyarakat dan Forkopimda Kabupaten Jayapura menghadiri Ibadah Gerbang Natal Family Of Christ International Ministry (FOCIM) Provinsi Papua di Gereja Baptis Indonesia Elshaday, Distrik Sentani, Kab. Jayapura. Selasa(28/11/2023).

Kegiatan ibadah bersama yang mengangkat tema “Cinta Adalah Anugerah” ini diselenggarakan dalam rangka menyambut moment datangnya perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 khususnya di Wilayah Sentani.

Dalam acara yang dipimpin langsung oleh Pendeta Sonny Manoach, M.A., M.Th. ini dihadiri juga oleh beberapa pejabat diantaranya Danyonif 751/VJS Mayor Inf Erwan Harliantoro, S.H., M.Han., Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., M.H., Ketua Focim pusat Pendeta Bibby Sepcandio, M.Th., Ketua PGPI Provinsi Papua Pendeta MPA. Maury, S.Th, serta perwakilan sinode dan jemaat gereja GBI Elshaday.

Danyonif 751/VJS dalam keterangannya selepas acara menjelaskan, bahwa dirinya menghadiri undangan kegiatan tersebut sebagai bentuk perhatian dan toleransinya kepada sesama umat beragama khususnya di Kabupaten Jayapura.

“Dalam moment menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru kali ini, saya menghadiri kegiatan Ibadah Gerbang Natal di GBI Elshaday meskipun kami berbeda dalam keyakinan. Tujuannya adalah untuk memelihara kerukunan antar umat beragama, harapan kami ini dapat menciptakan Harmonisasi persaudaraan sesama umat beragama, sehingga mampu memelihara perdamaian di Tanah Papua yang sama-sama kita cintai ini.” Terang Danyonif.

 

Sumber : (Yonif 751/VJS / Win)

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Kebun Raya Kembali Gelar Konser Musik Sunset di Kebun

13 January 2024 - 09:20 WIB

Bentuk Kepedulian, Yayasan Bina Bangsa Sejahtera Berikan Donasi Bulan Dana ke PMI Kota Bogor

8 January 2024 - 17:50 WIB

THE 1O1 Bogor Suryakancana Donasikan Asupan Bergizi Bagi Penderita Stunting di Kota Bogor

28 December 2023 - 14:36 WIB

Artis Senior, Anjasmara Belajar Langsung Soal Tanaman Hias di Kebun Raya Bogor

10 December 2023 - 18:56 WIB

Theo Lantik LPM se Bogor Tengah, Eko Prabowo Pesan Jaga Netralitas di Tahun Politik

8 December 2023 - 21:08 WIB

Gathering Kelas Edukasi Tabulampot Bersama Perwakilan Guru SD Kota Bogor di Kebun Raya Bogor

1 December 2023 - 12:44 WIB

Trending di Regional