Menu

Mode Gelap
Raffi Ahmad Minta Warga Bogor Selatan Pilih Ryan Sulistijo jadi Anggota DPRD Tebus Sembako Murah Rp5000, Aksi CDGM TKRPP Kota Bogor Bareng Relawan Ganjar Membludak Ganjar Canvasing Day, TKRPP Kabupaten Bogor Bareng Relawan Blusukan Ke Kampung – Kampung Yonif 751/VJS Bareng Pemuda Panca Marga Berikan Penyuluhan Bela Negara Theo Lantik LPM se Bogor Tengah, Eko Prabowo Pesan Jaga Netralitas di Tahun Politik

Regional · 20 Nov 2023 20:24 WIB

Dianggap Mampu Menggerakkan Perekonomian Dibanyak Sektor, Yonif 751/VJS Fasilitasi Penyelenggaraan Lomba Kicau Burung di Jayapura.


 Dianggap Mampu Menggerakkan Perekonomian Dibanyak Sektor, Yonif 751/VJS Fasilitasi Penyelenggaraan Lomba Kicau Burung di Jayapura. Perbesar

AQLNews.id, Sentani – Dalam rangka mewadahi dan menfasilitasi para penghobi burung berkicau atau yang biasa disebut kicau mania, Yonif 751/VJS menjadi tuan rumah penyelenggaraan lomba kicau burung terbesar di Jayapura. Kegiatan ini dilaksanakan di halaman depan Yonif 751/VJS, Distrik Sentani, Kab. Jayapura. Minggu(19/11/2023).

Kegiatan festival dan contest burung berkicau yang bertajuk “Topik Cup 2” ini terlaksana atas kerjasama dari Yonif 751/VJS dan komunitas kicau mania Jayapura dengan mempertandingkan beberapa kelas contest serta di ikuti oleh ratusan peserta dari beberapa wilayah, diantaranya Kabupaten/Kota Jayapura, Kabupaten Keerom, dan Kabupaten Sarmi.

Danyonif 751/VJS Mayor Inf Erwan Harliantoro, S.H., M.Han. dalam keterangannya dilokasi acara menjelaskan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai apresiasi bagi para pecinta burung berkicau, serta usaha dalam mengenalkan hobi memelihara burung berkicau kepada masyarakat di wilayah Jayapura.

“Hobi memelihara burung berkicau ini sudah sepatutnya kita apresiasi, dengan mengadakan contest burung berkicau, kami berharap dapat mengenalkan hobi burung berkicau ini ke masyarakat yang lebih luas.” Terang Danyonif.

Ia juga menilai, bahwa hobi ini dapat menggerakkan perekonomian di banyak sektor, mulai dari pengrajin sangkar hingga penjual pakan.

“Saya menilai hobi ini sangat positif, karena memelihara burung berkicau dirumah akan dapat memberikan ketenangan fikiran. Selain itu hobi kicau mania juga mampu menggerakkan perekonomian di beberapa sektor, mulai dari pengrajin sangkar, penjual pakan, pengembang biak, hingga penjual burung itu sendiri.” Imbuhnya.

Sumber : Yonif 751/VJS

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Ketinggian Capai 3 Meter Lebih, Indukan Bunga Bangkai Mekar ke Tujuh Kalinya di Kebun Raya Cibodas

26 May 2024 - 22:50 WIB

Kebun Raya Kembali Gelar Konser Musik Sunset di Kebun

13 January 2024 - 09:20 WIB

Bentuk Kepedulian, Yayasan Bina Bangsa Sejahtera Berikan Donasi Bulan Dana ke PMI Kota Bogor

8 January 2024 - 17:50 WIB

THE 1O1 Bogor Suryakancana Donasikan Asupan Bergizi Bagi Penderita Stunting di Kota Bogor

28 December 2023 - 14:36 WIB

Artis Senior, Anjasmara Belajar Langsung Soal Tanaman Hias di Kebun Raya Bogor

10 December 2023 - 18:56 WIB

Theo Lantik LPM se Bogor Tengah, Eko Prabowo Pesan Jaga Netralitas di Tahun Politik

8 December 2023 - 21:08 WIB

Trending di Regional