Menu

Mode Gelap
Raffi Ahmad Minta Warga Bogor Selatan Pilih Ryan Sulistijo jadi Anggota DPRD Tebus Sembako Murah Rp5000, Aksi CDGM TKRPP Kota Bogor Bareng Relawan Ganjar Membludak Ganjar Canvasing Day, TKRPP Kabupaten Bogor Bareng Relawan Blusukan Ke Kampung – Kampung Yonif 751/VJS Bareng Pemuda Panca Marga Berikan Penyuluhan Bela Negara Theo Lantik LPM se Bogor Tengah, Eko Prabowo Pesan Jaga Netralitas di Tahun Politik

Regional · 9 Oct 2023 13:40 WIB

Dihadiri Habaib Dari Yaman, Majelis Dzikir Iskandarsyah menyelenggarakan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW


 Dihadiri Habaib Dari Yaman, Majelis Dzikir Iskandarsyah menyelenggarakan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Perbesar


AQLNews.id – Majelis Dzikir Iskandarsyah menyelenggarakan Maulid Nabi Besar Muhammad S.A.W 12 Rabiul Awal 1445 Hijriah di Kampung Kebon Kopi RT 04 RW 09, Kelurahan Kebon Kalapa, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jumat (06/10/2023).

Selain diisi ceramah oleh Ustad Didin Bahrrudin, acara ini juga dihadiri oleh Habib dari Hadromaut Yaman, Syeh Ahmad Bin Salim.

Ketua Pelaksana Maulid Danu Subarja, bersyukur acara maulid ini berlangsung dengan lancar, serta dihadiri oleh para tokoh bogor serta habaib dari Yaman, serta Habib Salim Al Atas.

“Tujuan diadakannya maulid ini untuk saling ingat mengingatkan, karena tanpa saling mengingatkan ini terkdang kita lupa. Berharap mendapatkan syafaat dari rasulullah diakhir nanti. Semoga kita semua yang hadir disini istiqomah juga mendapat hikmah,” terang Danu.

Ia juga berharap dan mendoakan untuk warga Kebon Kopi ditengah kondisi ekonomi yang kurang baik  semoga kedepan bisa lebih baik secara finansial. Danu juga berharap generasi penerus bisa melanjutkan perjuangan saat ini dari sisi agama dan negara.

“Tapi utamanya untuk warga Kebon Kopi lebih berkah dan lebih baik, semakin kompak dan sayang antarsesama,” kata Danu.

Kampung Kebon Kopi RT. 04 RW. 09, Kelurahan Kebon Kelapa, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Ditempat yang sama, anggota DPRD Kota Bogor Eka Wardana mengapresiasi setiap kegiatan yang sifatnya mengumpulkan masyarakat terlebih mengandung pesan keagamaan, menjelang perhelatan politik sangat baik dilakukan.

“Sehingga berharap hikmah maulid yang diselenggarakan malam ini, tetap menjaga persatuan dan kesatuan dijaga dan rohani tetap terisi,” ujar politisi Golkar tersebut.

Ia juga menekankan kepada masyarakat pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan serta meningkatkan keimanan dan ketakwaan.

“Apa yang disampaikan oleh para narasumber tadi untuk di pedomani,” tandasnya.

Warga Kampung Kebon Kopi RT. 04 RW. 09, Kelurahan Kebon Kelapa, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, menghadiri Maulid Nabi Besar Muhammad S.A.W

Senada, Tokoh Masyarakat Bogor Yus Ruswandi juga mengakui keberkahan acara maulid nabi yang diadakan oleh keluarga Haji Iskandar yang sangat luar biasa.

“Ilmu yang didapat sehingga acara ini begitu berbobot. Juga terasa kekeluargaannya dengan bisa makan bersama- sama. Syafaat yang diberikan kepada kita sesuaindengan tema yang diusung serta pesan ceramah semoga dapat diimplementasikan dalan kehidupan sehari-hari,” tandas Yus.

Penulis : F. Nugraha

Artikel ini telah dibaca 120 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Ketinggian Capai 3 Meter Lebih, Indukan Bunga Bangkai Mekar ke Tujuh Kalinya di Kebun Raya Cibodas

26 May 2024 - 22:50 WIB

Kebun Raya Kembali Gelar Konser Musik Sunset di Kebun

13 January 2024 - 09:20 WIB

Bentuk Kepedulian, Yayasan Bina Bangsa Sejahtera Berikan Donasi Bulan Dana ke PMI Kota Bogor

8 January 2024 - 17:50 WIB

THE 1O1 Bogor Suryakancana Donasikan Asupan Bergizi Bagi Penderita Stunting di Kota Bogor

28 December 2023 - 14:36 WIB

Artis Senior, Anjasmara Belajar Langsung Soal Tanaman Hias di Kebun Raya Bogor

10 December 2023 - 18:56 WIB

Theo Lantik LPM se Bogor Tengah, Eko Prabowo Pesan Jaga Netralitas di Tahun Politik

8 December 2023 - 21:08 WIB

Trending di Regional