Menu

Mode Gelap
Raffi Ahmad Minta Warga Bogor Selatan Pilih Ryan Sulistijo jadi Anggota DPRD Tebus Sembako Murah Rp5000, Aksi CDGM TKRPP Kota Bogor Bareng Relawan Ganjar Membludak Ganjar Canvasing Day, TKRPP Kabupaten Bogor Bareng Relawan Blusukan Ke Kampung – Kampung Yonif 751/VJS Bareng Pemuda Panca Marga Berikan Penyuluhan Bela Negara Theo Lantik LPM se Bogor Tengah, Eko Prabowo Pesan Jaga Netralitas di Tahun Politik

Regional · 2 Mar 2023 01:28 WIB

Diterjang Angin Puting Beliung, Ratusan Rumah di Tambun Selatan


 Diterjang Angin Puting Beliung, Ratusan Rumah di Tambun Selatan Perbesar

Jakarta, AQLNews.id – Ratusan rumah warga di tiga desa di Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, rusak diterjang angin puting beliung, Rabu (1/3/2023).

Menurut warga, angin datang saat hujan turun pada Rabu sing. Kencangnya angin selama 30 menit membawa atap rumah warga serta menumbangkan sejumlah pohon. Total ada 121 rumah warga yang rusak karena diterjang angin puting beliung.

“Anginnya bukan main pak, anginnya kenceng gelap ya, angin muter pak. Nah setelah tahu warung saya keangkat asbesnya, saya langsung ngumpet kolong karena sudah terbang asbes tuh,” kata warga, Echo di lokasi.

“Pokoknya hujan, angin puting beliung, kan hujannya deras pak, gelap juga angin puting beliung juga gede.Lumayan ada setengah jam mah, karena anginnya dari sana (arah barat) pak langsung ke sana (arah timur) jalan gitu muter anginnya,” lanjut Echo.

Camat Tambun Selatan, Janaefi menjelaskan, angin puting beliung ini melanda tiga desa di wilayahnya. Lokasi yang paling parah terdapat di Desa Sumberjaya dengan total 90 rumah yang rusak.

“Dari jumlah tersebut, ada 17 rumah rusak berat terkena pohon tumbang karena memang anginnya cepat sekali, rusak sedang ada 73 rumah,” jelas Junaefi.

Menurut Junaefi, di Desa Tridayasakti ada 21 rumah yang terdampak angin puting beliung. Tujuh rumah rusak berat san 14 rumah lainnya rusak ringan hingga sedang.

“Sedangkan terakhir di Desa Mangunjaya sampai tadi laporan ada 10 rumah, yang rusak berat 3-4 rumah, sisanya rusak ringan,” tutur Junaefi.

Menurut Junaefi, pihaknya telah berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Bekasi dan melaporkannya ke Pj Bupati Bekasi agar dilakukan penanganan terhadap warga terdampak angin puting beliung. Selain itu, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.
Artikel ini telah dibaca 30 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Kebun Raya Kembali Gelar Konser Musik Sunset di Kebun

13 January 2024 - 09:20 WIB

Bentuk Kepedulian, Yayasan Bina Bangsa Sejahtera Berikan Donasi Bulan Dana ke PMI Kota Bogor

8 January 2024 - 17:50 WIB

THE 1O1 Bogor Suryakancana Donasikan Asupan Bergizi Bagi Penderita Stunting di Kota Bogor

28 December 2023 - 14:36 WIB

Artis Senior, Anjasmara Belajar Langsung Soal Tanaman Hias di Kebun Raya Bogor

10 December 2023 - 18:56 WIB

Theo Lantik LPM se Bogor Tengah, Eko Prabowo Pesan Jaga Netralitas di Tahun Politik

8 December 2023 - 21:08 WIB

Gathering Kelas Edukasi Tabulampot Bersama Perwakilan Guru SD Kota Bogor di Kebun Raya Bogor

1 December 2023 - 12:44 WIB

Trending di Regional