Menu

Mode Gelap
Raffi Ahmad Minta Warga Bogor Selatan Pilih Ryan Sulistijo jadi Anggota DPRD Tebus Sembako Murah Rp5000, Aksi CDGM TKRPP Kota Bogor Bareng Relawan Ganjar Membludak Ganjar Canvasing Day, TKRPP Kabupaten Bogor Bareng Relawan Blusukan Ke Kampung – Kampung Yonif 751/VJS Bareng Pemuda Panca Marga Berikan Penyuluhan Bela Negara Theo Lantik LPM se Bogor Tengah, Eko Prabowo Pesan Jaga Netralitas di Tahun Politik

Regional · 7 Mar 2023 07:51 WIB

Geger! Monyet Abu Berbuntut Panjang Mendadak Muncul Depan Mal Boxies Bogor


 Monyet berwarna abu-abu berbuntut panjang berkeliaran di permukiman warga dan memasuki halaman rumah. (Foto : istimewa) Perbesar

Monyet berwarna abu-abu berbuntut panjang berkeliaran di permukiman warga dan memasuki halaman rumah. (Foto : istimewa)

AQLNews.com, Bogor – Seekor monyet berwarna abu – abu memiliki buntut panjang, berkeliaran bebas di permukiman warga di Kampung Gandok, Kelurahan Pakuan, Bogor Selatan, Kota Bogor, Selasa (07/03/2023).

Satwa liar tersebut sudah terlihat selama satu minggu di pepohonan samping jembatan masuk SEAMEO BIOTROP atau depan Mal Boxies 123.

Menurut salah seorang warga setempat, Samin (56), binatang itu berukuran cukup besar, berwarna abu-abu serta memiliki buntut yang panjang. Ia pun tidak mengetahui darimana asal usul monyet tersebut datang.

Sebab masih kata Samin, ditempat ia tinggal tidak ada yang memelihara monyet atau pun yang merasa kehilangan binatang liar tersebut.

“Sudah satu minggu berkeliaran, dia loncat dari satu pohon ke pohon lainnya. Kalau pagi muncul, nanti pisang mentah di pohon dipatah-patahin. Kalau malem keliatan suka tidur di pohon Limus,” kata Samin menjelaskan.

Meskipun di sisi jalan besar, di area tempatnya sekarang terdapat sungai Cibalok sehingga banyak tumbuh pohon seperti bambu, pisang, limus serta pepohonan lainnya.

Selama ini lanjut Samin, monyet tersebut belum mengganggu warga seperti menyerang atau membuat resah warga.

“Tapi pernah sekali masuk ke halaman rumah warga yang berdekatan dengan monyet itu biasa muncul,” ungkapnya.

Namun demikian, beberapa warga lainnya mengaku khawatir dengan keberadaan monyet yang tak jelas berasal darimana.

” Tidak menyerang, tapi ya lumayan khawatir juga suatu saat monyet itu menyerang. Misalnya dia lapar masuk ke rumah penduduk. Karena monyetnya sampai ngaca di spion mobil terus ada warung makan juga dia suka menghampiri,” terang Samin.

Sementara warga Kampung Gandok lainnya, Hilman S, telah melakukan pelaporan kepada pihak Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bogor. Pelaporan yang diterima oleh petugas Damkar Kota Bogor Abdurahman telah direspon baik.

Pihak Damkar pun mengaku meskipun bukan ahlinya dalam bidang tersebut (menangkap), namun laporan apapun dari masyarakat akan direspon dan diharapkan dapat melakukan evakuasi terhadap monyet liar itu.

“Iya sudah menghubungi Damkar, katanya monyetnya akan dievakuasi. Semoga saja bisa dapet dan ga bikin cemas warga,” kata Hilman.

Edwin

Artikel ini telah dibaca 149 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Kebun Raya Kembali Gelar Konser Musik Sunset di Kebun

13 January 2024 - 09:20 WIB

Bentuk Kepedulian, Yayasan Bina Bangsa Sejahtera Berikan Donasi Bulan Dana ke PMI Kota Bogor

8 January 2024 - 17:50 WIB

THE 1O1 Bogor Suryakancana Donasikan Asupan Bergizi Bagi Penderita Stunting di Kota Bogor

28 December 2023 - 14:36 WIB

Artis Senior, Anjasmara Belajar Langsung Soal Tanaman Hias di Kebun Raya Bogor

10 December 2023 - 18:56 WIB

Theo Lantik LPM se Bogor Tengah, Eko Prabowo Pesan Jaga Netralitas di Tahun Politik

8 December 2023 - 21:08 WIB

Gathering Kelas Edukasi Tabulampot Bersama Perwakilan Guru SD Kota Bogor di Kebun Raya Bogor

1 December 2023 - 12:44 WIB

Trending di Regional