Menu

Mode Gelap
Raffi Ahmad Minta Warga Bogor Selatan Pilih Ryan Sulistijo jadi Anggota DPRD Tebus Sembako Murah Rp5000, Aksi CDGM TKRPP Kota Bogor Bareng Relawan Ganjar Membludak Ganjar Canvasing Day, TKRPP Kabupaten Bogor Bareng Relawan Blusukan Ke Kampung – Kampung Yonif 751/VJS Bareng Pemuda Panca Marga Berikan Penyuluhan Bela Negara Theo Lantik LPM se Bogor Tengah, Eko Prabowo Pesan Jaga Netralitas di Tahun Politik

Regional · 26 Feb 2023 00:22 WIB

Gus Afan yang Meninggal akibat Kecelakaan Tol Solo-Kertosono, Ribuan Pelayat Sambut Janazah


 Gus Afan yang Meninggal akibat Kecelakaan Tol Solo-Kertosono, Ribuan Pelayat Sambut Janazah Perbesar

Jakarta, AQLNews.id – Ribuan pelayat menyambut kedatangan jenazah para korban kecelakaan mobil Tol Jalan Tol Solo-Kertosono, di rumah duka di kompleks Pondok Pesantren Nurul Huda, Dusun Geger, Desa Girirejo, Kecamatan Tegalrejo, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (25/2/2023).

DIketahui empat korban meninggal dunia itu adalah putra, putri dan dua cucu seorang ulama sekaligus tokoh Nahdhatul Ulama (NU) Kabupaten Magelang, KH Muhammad Sholikun.

Mereka antara lain Affan Mufti Hartoni atau Gus Afan (putra KH. Muhammad Sholikun), Annisa Munasifah (putri KH. Muhammad Sholikun atau adik Gus Afan), Azmi Diva Fashiha (putri Gus Afan) dan Muhammad Amtsal Lu’lu’ (putra Anisa Munasifah).

Raut duka keluarga, kerabat dan para pelayat serta lantunan doa menyambut iring-iringan mobil ambulans yang mengantar jenazah dari rumah sakit Solo dan tiba di rumah duka sekitar pukul 14.00 WIB.

Usai dimandikan dan dishalatkan, seluruh jenazah dimakamkan di pemakaman keluarga di Dusun Geger, Kecamatan Tegalrejo. Proses pemakaman dihadiri sejumlah pejabat pemerintah daerah setempat. Di antaranya Bupati Magelang Zaenal Arifin, Kapolresta Magelang Kombes Pol Ruruh Wicaksono, Dandim 0705/Magelang, serta tokoh agama, tokoh masyarakat, dari berbagai daerah di Jawa Tengah.

“Almarhum dan almarhumah meninggal dalam perjalanan dalam rangka mengantarkan putra-putri mereka menjadi anak-anak yang sholih dan sholihah. Ini pula menjadi suri tauladan bagi kita semua,” ucap Bupati Magelang Zaenal Arifin, dalam sambutan penghormatan sebelum prosesi pemakaman para jenazah.

Sebelumnya diberitakan, empat orang meminggal dunia dalam kecelakaan yang terjadi di Jalan Tol Solo-Kertosono KM 512-800 Jalur B, Desa Karangturi, Kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Sabtu (25/2/2023) dini hari. Mobil Toyota Innova pelat nomor AA 933 FK yang ditumpangi para korban menabrak truk tronton hingga ringsek. Mereka dalam perjalanan pulang ke Magelang dari Tulungagung Jawa Timur.

 

Artikel ini telah dibaca 19 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Kebun Raya Kembali Gelar Konser Musik Sunset di Kebun

13 January 2024 - 09:20 WIB

Bentuk Kepedulian, Yayasan Bina Bangsa Sejahtera Berikan Donasi Bulan Dana ke PMI Kota Bogor

8 January 2024 - 17:50 WIB

THE 1O1 Bogor Suryakancana Donasikan Asupan Bergizi Bagi Penderita Stunting di Kota Bogor

28 December 2023 - 14:36 WIB

Artis Senior, Anjasmara Belajar Langsung Soal Tanaman Hias di Kebun Raya Bogor

10 December 2023 - 18:56 WIB

Theo Lantik LPM se Bogor Tengah, Eko Prabowo Pesan Jaga Netralitas di Tahun Politik

8 December 2023 - 21:08 WIB

Gathering Kelas Edukasi Tabulampot Bersama Perwakilan Guru SD Kota Bogor di Kebun Raya Bogor

1 December 2023 - 12:44 WIB

Trending di Regional