Menu

Mode Gelap
Raffi Ahmad Minta Warga Bogor Selatan Pilih Ryan Sulistijo jadi Anggota DPRD Tebus Sembako Murah Rp5000, Aksi CDGM TKRPP Kota Bogor Bareng Relawan Ganjar Membludak Ganjar Canvasing Day, TKRPP Kabupaten Bogor Bareng Relawan Blusukan Ke Kampung – Kampung Yonif 751/VJS Bareng Pemuda Panca Marga Berikan Penyuluhan Bela Negara Theo Lantik LPM se Bogor Tengah, Eko Prabowo Pesan Jaga Netralitas di Tahun Politik

Nasional ยท 22 Jul 2023 17:56 WIB

Hari Bhakti Adhyaksa Ke-63, DPP KAMPUD; Di Bawah Kepemimpinan Jaksa Agung ST Burhanuddin Pertahankan Kepercayaan Publik


 Hari Bhakti Adhyaksa Ke-63, DPP KAMPUD; Di Bawah Kepemimpinan Jaksa Agung ST Burhanuddin Pertahankan Kepercayaan Publik Perbesar

 

Bandar Lampung, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Komite Aksi Masyarakat dan Pemuda Untuk Demokrasi (KAMPUD) memberikan apresiasi penuh dan ucapan selamat kepada Kejaksaan RI dalam momentum hari Bhakti Adhyaksa ke-63 tahun 2023, hal ini disampaikan melalui ketua umum DPP KAMPUD, Seno Aji dalam keterangan persnya pada Sabtu (22/7/2023).

Dalam kesempatan ini, Seno Aji menyampaikan bahwa Kejaksaan RI dibawah kepemimpinan Jaksa Agung RI, Prof. Dr. ST. Burhanuddin, S.H, M.H, telah mampu membuktikan kehadiran Kejaksaan RI yang dapat dirasakan ditengah-tengah kehidupan berbangsa, bernegara dan masyarakat melalui sejumlah terobosan dan prestasi yang telah ditorehkan Instansi Kejaksaan.

“Sejumlah prestasi dan terobosan yang menunjukan pada trend positif telah berhasil ditorehkan oleh Kejaksaan RI dibawah kepemimpinan Jaksa Agung RI Prof. Dr. ST. Burhanuddin, S.H, M.H, bersama seluruh Insan Adhyaksa sehingga kehadiran Kejaksaan RI dapat dirasakan ditengah-tengah kehidupan Bangsa, Negara dan Masyarakat Indonesia”, kata Seno Aji.

Kemudian, Seno Aji juga mengutarakan bahwa Bhakti Insan Adhyaksa sangat dibutuhkan dalam kehidupan Masyarakat Indonesia khususnya dalam penegakan hukum melalui sejumlah kewenangannya diantaranya penyidikan, penuntutan, perampasan dan pengembalian aset serta kewenangan lainnya.

“Kewenangan yang begitu besar dan luas terhadap bakti penegakan hukum, pelayanan hukum, dan bakti penegakan keadilan demi kemajuan Bangsa dan kesejahteraan Masyarakat Indonesia tentunya seluruh Insan Adhyaksa dituntut harus mampu membudayakan dan mengedepankan jiwa yang profesional, beretika, bermoral dan bertanggungjawab agar tugas dan kewenangan Insan Adhyaksa yang begitu besar dapat ditunaikan dengan baik sehingga terus dapat mempertahankan kepercayaan yang telah diberikan oleh Masyarakat kepada Kejaksaan RI, sebagaimana hasil survei lembaga survei yang merillis bahwa tingkat kepercayaan publik terhadap kinerja Kejaksaan mencapai angka 81,2% pada kurun waktu Juli 2023, semoga angka kepercayaan publik ini terus dapat tingkatkan oleh seluruh Insan Adhyaksa dibawah kepemimpinan Bapak Jaksa Agung, ST. Burhanuddin”, jelas Seno Aji yang dikenal low profil ini.

Beliau juga melanjutkan bahwa, “Bapak Jaksa Agung RI, ST. Burhanuddin bersama jajaran telah membuktikan kerja nyatanya dalam membongkar skandal-skandal kasus Mega korupsi yang melibatkan para pejabat negara dan pemerintahan maka ini menjadi sinyal bahwa Kejaksaan RI mampu melindungi kepentingan Negara, memberantas korupsi, mencegah penyalahgunaan keuangan negara dan mempertahankan dan mengembalikan aset negara”, pungkas Beliau.

Terakhir, sosok aktivis muda ini juga menyampaikan sejumlah harapan pada seluruh Insan Adhyaksa pada momentum hari Bhakti Adhyaksa ke-63 tahun 2023.

“Kita sebagai unsur elemen yang hadir dalam kehidupan masyarakat Indonesia tentunya meletakan harapan besar pada seluruh Insan Adhyaksa untuk terus meningkatkan efektivitas kerja, dan responsif menangani laporan-laporan masyarakat secara terintegrasi dan tersistem baik dari pusat sampai dengan daerah. Dan memberikan pelayanan hukum yang berkemanfaatan, berkeadilan dan kepastian hukum, selamat hari bhakti Adhyaksa, bhakti menegakan hukum, bhakti menjunjung keadilan dan bhakti untuk kemajuan Indonesia”, tutup Seno Aji.

(Red. Ade Dame)

Artikel ini telah dibaca 18 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Ketinggian Capai 3 Meter Lebih, Indukan Bunga Bangkai Mekar ke Tujuh Kalinya di Kebun Raya Cibodas

26 May 2024 - 22:50 WIB

Bentuk Nyata Peduli Inklusi, Kebun Raya Purwodadi Gelar Edukasi Bahasa Isyarat dan Tuli Mendongeng

21 May 2024 - 20:37 WIB

Bentuk Nyata Peduli Inklusi, Kebun Raya Purwodadi Gelar Edukasi Bahasa Isyarat dan Tuli Mendongeng (Foto: Istimewa)

Peringati Hari Buku Nasional, Kebun Raya Purwodadi Gelar Piknik Literasi

21 May 2024 - 20:17 WIB

Piknik Literasi Kebun Raya Purwodadi (Foto: Istimewa)

Yonif 751/VJS Bareng Pemuda Panca Marga Berikan Penyuluhan Bela Negara

24 December 2023 - 07:28 WIB

Ganjar – Mahfud Serap Aspirasi Nelayan, Ini Fokus Utamanya

20 December 2023 - 18:23 WIB

Yonif 751/Vira Jaya Sakti Mendapat Kehormatan Menjadi Tuan Rumah Pelaksanaan Acara Puncak Hari Juang TNI AD Jajaran Kodam XVII Cenderawasih

16 December 2023 - 16:08 WIB

Trending di Nasional