Menu

Mode Gelap
Raffi Ahmad Minta Warga Bogor Selatan Pilih Ryan Sulistijo jadi Anggota DPRD Tebus Sembako Murah Rp5000, Aksi CDGM TKRPP Kota Bogor Bareng Relawan Ganjar Membludak Ganjar Canvasing Day, TKRPP Kabupaten Bogor Bareng Relawan Blusukan Ke Kampung – Kampung Yonif 751/VJS Bareng Pemuda Panca Marga Berikan Penyuluhan Bela Negara Theo Lantik LPM se Bogor Tengah, Eko Prabowo Pesan Jaga Netralitas di Tahun Politik

Regional · 5 Sep 2023 18:36 WIB

Hendak Tawuran, 6 Pemuda Ditangkap Polisi


 Hendak Tawuran, 6 Pemuda Ditangkap Polisi Perbesar

AQLNews.id, Bogor – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Bogor Kota berhasil melakukan tindakan pencegahan yang efektif untuk menghindari terjadinya aksi tawuran di wilayah kota hujan

Petugas berhasil menangkap enam pelaku yang terlibat dalam konflik, mencegah terjadinya bentrok fisik, dan melindungi para calon korban.

Dalam rentang waktu tiga hari, mulai dari Jum’at, 1 September hingga Minggu, 3 September 2023, Polresta Bogor Kota berhasil mengamankan dua orang dewasa dan empat anak yang terlibat dalam konflik yang berpotensi berubah menjadi tawuran.

Salah satu insiden yang mencolok adalah terkait dengan video viral yang menampilkan seseorang mengacungkan senjata tajam di dalam angkot di wilayah Tajur.

Kejadian tersebut memicu ketegangan, dan Polresta Bogor Kota segera bertindak.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso mengungkapkan bahwa tiga pelaku sudah berhasil ditangkap.

Namun, anak yang membawa senjata tajam di dalam angkot menjadi pusat penyelidikan.

“Anak yang terlibat dalam masalah hukum adalah satu-satunya anak yang kami tahan terkait insiden ini. Dia akan dihadapkan pada undang-undang darurat nomor 12 tahun 1951, sesuai dengan peraturan sistem peradilan anak,” ungkap Kombes Pol Bismo saat mengadakan Konferensi Pers di Mako Polresta Bogor Kota, Jalan Muslihat, Bogor Tengah, Kota Bogor, pada Selasa, 5 September 2023.

Kombes Pol Bismo menjelaskan bahwa insiden ini dimulai dengan provokasi dari seorang penumpang angkot, yang diduga merupakan seorang pelajar.

Pelaku kemudian mengejar angkot tersebut sambil mengacungkan senjata tajam ke arah angkot, menciptakan situasi yang memerlukan respons cepat dari pihak kepolisian.

“Tindakan pencegahan yang diambil oleh Satreskrim Polresta Bogor Kota telah membantu menjaga ketertiban di wilayah mereka dan mencegah terjadinya tawuran serta melindungi calon korban fisik dan mental.” jelasnya. (*)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Kebun Raya Kembali Gelar Konser Musik Sunset di Kebun

13 January 2024 - 09:20 WIB

Bentuk Kepedulian, Yayasan Bina Bangsa Sejahtera Berikan Donasi Bulan Dana ke PMI Kota Bogor

8 January 2024 - 17:50 WIB

THE 1O1 Bogor Suryakancana Donasikan Asupan Bergizi Bagi Penderita Stunting di Kota Bogor

28 December 2023 - 14:36 WIB

Artis Senior, Anjasmara Belajar Langsung Soal Tanaman Hias di Kebun Raya Bogor

10 December 2023 - 18:56 WIB

Theo Lantik LPM se Bogor Tengah, Eko Prabowo Pesan Jaga Netralitas di Tahun Politik

8 December 2023 - 21:08 WIB

Gathering Kelas Edukasi Tabulampot Bersama Perwakilan Guru SD Kota Bogor di Kebun Raya Bogor

1 December 2023 - 12:44 WIB

Trending di Regional