Menu

Mode Gelap
Raffi Ahmad Minta Warga Bogor Selatan Pilih Ryan Sulistijo jadi Anggota DPRD Tebus Sembako Murah Rp5000, Aksi CDGM TKRPP Kota Bogor Bareng Relawan Ganjar Membludak Ganjar Canvasing Day, TKRPP Kabupaten Bogor Bareng Relawan Blusukan Ke Kampung – Kampung Yonif 751/VJS Bareng Pemuda Panca Marga Berikan Penyuluhan Bela Negara Theo Lantik LPM se Bogor Tengah, Eko Prabowo Pesan Jaga Netralitas di Tahun Politik

Nasional · 13 Aug 2023 10:19 WIB

Hercules Bangun Ormas GRIB di Kota Bogor


 Hercules Bangun Ormas GRIB di Kota Bogor Perbesar

Bogor, AQLNews.id – Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu (GRIB) yang di komandoi oleh Jaya Rosario de Marshal alias Hercules resmi memiliki perwakilan di Kota Bogor.

Hal tersebut ditandai oleh penyerahan SK GRIB DPC Kota Bogor kepada Endang Suwardi (Puyuh), di Cafe COGER Kujang Bogo, Jalan Bincarung, Tanah Sareal, Kota Bogor, Sabtu (04/08/2023).

Pembina GRIB Bogor Raya Bintoro menyatakan, secara resmi menyatakan Endang Suwardi menjadi Ketua DPC GRIB Bogor Kota dengan penyerahan SK.

Bintoro menyebut, selain silaturahmi dan penyerahan mandat SK Ketua Bogor Kota serta mengingat perlunya secepatnya keluar surat tersebut.

“Harapan saya adalah GRIB di Bogor ini lebih cepat berkembang lebih eksis selalu bersinergi dengan pihak lain. Grib akan membawa hal-hal kebaikan, malu bertindak atau berbuat salah. Mungkin lebih banyak memberikan hal hal yang positif,” harap Bintoro.

Sementara Sekretaris DPC GRIB Bogor Kota Teguh Prianto,   dengan bendahara Lolita Sagala, menerangkan, tercetusnya penyerahan SK yang juga dihadiri oleh bidang OKK Budi beserta jajaran, agar GRIB bisa segera bekerjasama dengan pihak-pihak terkait.

Ia mengaku, sebagai kontrol sosial masyarakat serta mitra pemerintahan serta instansi terkait lainnya, turut serta berperan aktif membangun wilayah Kota Bogor.

“Terutama DPC Bogor Kota dari segi segi positif yang akan kita gerakan. Kami siap artinya untuk membantu masyarakat, garis besarnya seperti itu,” kata Teguh kepada wartawan.

Ketika ditanyakan bagaimana untuk masuk menjadi anggota GRIB, Teguh menjelaskan tidak sembarang masuk dan bergabung lantaran ada mekanisme yang berlaku.

“Seleksi lah bahasanya seperti itu, jadi kita ga serta merta atau apapun itu. Yang pertama jika ingin menjadi anggota GRIB Bogor Kota, satu WNI kedua berkelakuan baik serta ingin bekerja sosial yang sifatnya swadaya dan untuk membangun wilayahnya masing-masing,” terang Teguh.

Teguh juga menargetkan, pihaknya akan segera membangun PAC di enam kecamatan yang ada di Kota Bogor.

“Kita akan bentuk dan akan mendirikan sektor-sektor di PAC di enam kecamatan tersebut. Sedangkan untuk kantor mungkin di dua titik yaitu BNR dan Warung Janbu,” tandas Teguh.

Penulis : F. Nugraha

Artikel ini telah dibaca 234 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Yonif 751/VJS Bareng Pemuda Panca Marga Berikan Penyuluhan Bela Negara

24 December 2023 - 07:28 WIB

Ganjar – Mahfud Serap Aspirasi Nelayan, Ini Fokus Utamanya

20 December 2023 - 18:23 WIB

Yonif 751/Vira Jaya Sakti Mendapat Kehormatan Menjadi Tuan Rumah Pelaksanaan Acara Puncak Hari Juang TNI AD Jajaran Kodam XVII Cenderawasih

16 December 2023 - 16:08 WIB

Danyonif 751/VJS Apresiasi Letnan Barkah Berikan Listrik Gratis untuk Mama Rose di Sarmi

16 December 2023 - 12:01 WIB

Soft Launching Buku “CCTV Surga Tidak Pernah Mati Lampu”

7 November 2023 - 00:05 WIB

Perjuangan Seorang Wanita Cantik Demi Nelayan Indonesia

6 November 2023 - 10:14 WIB

Estiana Fithriana Dewi S.Sos
Trending di Nasional