Menu

Mode Gelap
Raffi Ahmad Minta Warga Bogor Selatan Pilih Ryan Sulistijo jadi Anggota DPRD Tebus Sembako Murah Rp5000, Aksi CDGM TKRPP Kota Bogor Bareng Relawan Ganjar Membludak Ganjar Canvasing Day, TKRPP Kabupaten Bogor Bareng Relawan Blusukan Ke Kampung – Kampung Yonif 751/VJS Bareng Pemuda Panca Marga Berikan Penyuluhan Bela Negara Theo Lantik LPM se Bogor Tengah, Eko Prabowo Pesan Jaga Netralitas di Tahun Politik

Bisnis ยท 26 Feb 2023 00:32 WIB

Ini Sosok Penerus Takhta Raja Indomie


 Ini Sosok Penerus Takhta Raja Indomie Perbesar

Jakarta, AQLNews.id – Axton Salim adalah penerus tahta perusahaan penghasil mie instan Indomie. Selain mewarisi kekayaan ayahnya Anthony Salim lewat PT Indofood Sukses Makmur Tbk (ICBP), Axton ternyata memiliki gurita bisnisnya sendiri.

Axton Salim adalah generasi ketiga pemegang estafet bisnis Salim Group. Ia merupakan cucu dari Sudono Salim pendiri beberapa perusahaan terkemuka seperti Indofood, Indocement, Bank BCA, hingga Indomaret.

Ayahnya, Anthony Salim menyandang gelar orang terkaya kelima versi majalah Forbes 2022. Pemilik grup salim ini memiliki harta kekayaan senilai US$ 7,5 miliar atau sekitar Rp114 triliunan pada saat itu.

Lantas berapa banyak kekayaan Axton?

Putra Mahkota Bisnis Grup Salim

Axton Salim telah menjabat sebagai Direktur di perusahaan milik keluarga nya yaitu PT Indofood Sukses Makmur Tbk.

Untuk dapat meneruskan estafet bisnis Grup Salim, sosok yang diketahui lulusan Colorado University di Amerika Serikat ini, terus menjajaki berbagai jabatan di perusahaan internasional maupun perusahaan milik Grup Salim.

Setelah lulus dari jenjang pendidikannya, Axton Salim mulai bekerja untuk perusahaan Credit Suisse di Singapura. Namun dimulai sejak 2004, Axton Salim memutuskan untuk kembali ke Indonesia dan melanjutkan karirnya sebagai seorang Brand Manager di PT Indofood Fritolay Makmur hingga tahun 2007.

Lalu, ia diangkat menjadi seorang asisten CEO Indofood yang merupakan ayahnya sendiri yaitu Anthony Salim. Lewat tahun 2007 silam, Axton Salim juga dipercaya menempati posisi Komisaris di PT Salim Ivomas Pratama Tbk

Setelah beberapa jabatan dan posisi dilakoni, melalui RUPST tahun 2009 akhirnya Axton Salim mendapatkan posisi penting yaitu menjadi seorang direktur di Grup Salim.

Diketahui secara kapital, harta kekayaan keluarga Salim tembus Rp 121 triliun lebih pada tahun 2022. Itu semua akumulasi dari semua perusahaan yang dimiliki oleh keluarga besar Salim, termasuk Indofood.

Investor Startup

Axton memulai berkecimpung di industri digital dengan menjadi inisiator untuk start up Block71 pada 2017, yang merupakan startup fasilitas inkubator bisnis. Block71 bekerjasama dengan NUS Enterprise dan Salim Group untuk menghadirkan jaringan yang komprehensif, termasuk para investor, mitra usaha, mentor, dan industri.

Investasi Salim Group di sektor digital dilanjutkan dengan startup Popbox Asia Services di Singapura yang menyediakan jasa sewa loker serta layanan pengiriman, penerima dan pengembalian barang.

Content Creator dan Selebgram

Selain aktif berbisnis, Axton Salim juga aktif bermedia sosial. Akun instagramnya dengan username @axtonsalim sudah diikuti lebih dari 159.000 followers. Ia pun kerap melakukan endorse kepada brand besar seperti Samsung.

Melalui sosial media, masyarakat mengenal cucu dari Sudono Salim ini sebagai seseorang yang bisa dibilang rendah hati atau down to earth, sosoknya yang receh di media sosial pun menjadi perhatian bagi masyarakat.

Artikel ini telah dibaca 130 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Keuntungan Pembayaran Online Bagi Business to Business (B2B)

7 December 2023 - 09:20 WIB

Standar Keamanan Sistem Pembayaran Online Untuk Kebutuhan Bisnis Anda

7 December 2023 - 09:12 WIB

Tren Metode Pembayaran Online di Indonesia

7 December 2023 - 09:05 WIB

Keuntungan Menggunakan Digital Payment untuk Bisnis Anda

7 December 2023 - 08:32 WIB

Inilah Metode Pembayaran Online yang Paling Banyak Digunakan Di Indonesia

7 December 2023 - 08:18 WIB

Payment Gateway: Pengertian, Manfaat, & Cara Kerjanya

20 November 2023 - 13:18 WIB

Trending di Bisnis