Menu

Mode Gelap
Raffi Ahmad Minta Warga Bogor Selatan Pilih Ryan Sulistijo jadi Anggota DPRD Tebus Sembako Murah Rp5000, Aksi CDGM TKRPP Kota Bogor Bareng Relawan Ganjar Membludak Ganjar Canvasing Day, TKRPP Kabupaten Bogor Bareng Relawan Blusukan Ke Kampung – Kampung Yonif 751/VJS Bareng Pemuda Panca Marga Berikan Penyuluhan Bela Negara Theo Lantik LPM se Bogor Tengah, Eko Prabowo Pesan Jaga Netralitas di Tahun Politik

Bisnis · 3 Feb 2025 00:22 WIB

Kapan Waktu Terbaik Untuk Menjual Tiket Event Anda?


 Kapan Waktu Terbaik Untuk Menjual Tiket Event Anda? Perbesar

Kapan Waktu Terbaik Untuk Menjual Tiket Event Anda?

Menentukan waktu terbaik untuk menjual tiket event dengan menggunakan ticket management system yang bergantung pada berbagai faktor seperti jenis acara, target audiens, dan strategi pemasaran. Namun, berikut beberapa panduan umum untuk menentukan waktu yang tepat:

  1. Jauh-jauh Hari (Early Bird) – 2-6 Bulan Sebelum Acara
  • Cocok untuk: Konser besar, festival, konferensi, atau acara dengan kapasitas besar.
  • Keuntungan:
    • Membantu mendapatkan modal awal.
    • Menarik peserta dengan harga lebih murah.
    • Meningkatkan kesadaran sejak dini.
  1. Masa Puncak (Regular Sale) – 1-3 Bulan Sebelum Acara
  • Cocok untuk: Seminar, workshop, konser skala menengah.
  • Keuntungan:
    • Momentum pemasaran sudah meningkat.
    • Banyak audiens yang siap membeli setelah melihat promo awal.
  1. Menjelang Acara (Last Minute) – 1 Minggu Sebelum Acara
  • Cocok untuk: Event dengan tiket fleksibel seperti stand-up comedy, pertunjukan teater kecil, atau acara komunitas.
  • Keuntungan:
    • Menjangkau mereka yang ragu-ragu atau menunggu momen terakhir untuk membeli.
    • Bisa memanfaatkan teknik “FOMO” (Fear of Missing Out).

Strategi Tambahan untuk Meningkatkan Penjualan

Gunakan Skema Harga Bertingkat – Misalnya, tiket Early Bird lebih murah dibanding harga reguler dan tiket di hari-H lebih mahal.
Manfaatkan Media Sosial & Influencer – Pastikan promosi berjalan konsisten hingga mendekati hari acara.
Tawarkan Bundling atau Diskon Grup – Bisa menarik lebih banyak peserta untuk membeli lebih awal.

 

Tentang Askara & Co

PT Askara Connecting Indonesia (Askara & Co) berawal dari perusahaan IT Solution dengan nama Askara Studio. Sebagai cikal bakal Askara & Co, Askara
Studio yang didirikan pada tahun 2017 telah memperluas usaha ke bisnis registrasi event digital untuk Meeting, Incentive, Convention and
Exhibition (MICE) dengan mendirikan Askara Live. Pada tahun 2024, manajemen membentuk PT Askara Connecting Indonesia sebagai
perusahan induk bagi perusahaan-perusahaan di atas sekaligus untuk mengkonsolidasi bisnis Perusahaan. Bisnis Perusahaan terus
berkembang dengan mendirikan entitas anak perusahaan yaitu Askara Tiket, Askara Guard, Askara Rent dan Askara Talent.

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Mengenal Lebih Dalam Perbedaan SPG dan Usher dalam Event

17 February 2025 - 11:12 WIB

Peran dan Tanggung Jawab Liaision Officer dalam Sebuah Event

17 February 2025 - 09:54 WIB

Tips Menjadi Team Leader Event dengan Efektif dan Efisien

10 February 2025 - 19:49 WIB

Tips Menjadi Team Leader Event dengan Efektif dan Efisien

Sering diButuhkan, Inilah Tugas Usher dan SPG dalam Sebuah Event

10 February 2025 - 18:57 WIB

Sering diButuhkan Inilah Tugas Usher dan SPG Dalam Sebuah Event

5 Tips Untuk Kamu Yang Mau bergabung Menjadi Crew Event

10 February 2025 - 18:16 WIB

5 Tips Untuk Kamu Yang Mau bergabung Menjadi Crew Event

Inilah Peran dan Tugas Crew Untuk Mendukukung Kesuksesan Event

10 February 2025 - 14:27 WIB

Inilah Peran dan Tugas Crew Untuk Mendukukung Kesuksesan Event
Trending di Bisnis