Menu

Mode Gelap
Raffi Ahmad Minta Warga Bogor Selatan Pilih Ryan Sulistijo jadi Anggota DPRD Tebus Sembako Murah Rp5000, Aksi CDGM TKRPP Kota Bogor Bareng Relawan Ganjar Membludak Ganjar Canvasing Day, TKRPP Kabupaten Bogor Bareng Relawan Blusukan Ke Kampung – Kampung Yonif 751/VJS Bareng Pemuda Panca Marga Berikan Penyuluhan Bela Negara Theo Lantik LPM se Bogor Tengah, Eko Prabowo Pesan Jaga Netralitas di Tahun Politik

Regional · 27 Sep 2023 19:20 WIB

Kebun Raya Unjuk Gigi Dalam Ajang Pameran Tanaman Internasional FLOII 2023


 Kebun Raya Unjuk Gigi Dalam Ajang Pameran Tanaman Internasional FLOII 2023 Perbesar

 

AQLNews.id, Tangerang – PT. Mitra Natura Raya selaku pengelola 4 (empat) Kebun Raya di Indonesia akan berpartisipasi pada ajang pameran Floriculture Indonesia International Expo (FLOII) 2023 yang akan diselenggarakan pada tanggal 28 September hingga 1 Oktober mendatang di ICE BSD, Tangerang.

Tidak tanggung-tanggung, empat Kebun Raya tersebut akan mengisi booth dengan luas 90m2, ini merupakan salah satu okupansi booth terluas yang di dalam pameran FLOII 2023. Dimana di setiap booth tersebut terdapat Kebun Raya Bogor, Kebun Raya Cibodas, Kebun Raya Purwodadi dan Kebun Raya Bali.

Managing Director KebunRaya.id, Marga Anggrianto mengatakan kehadiran Kebun Raya di pameran tanaman bertaraf internasional ini karena ingin mendekatkan peran penting Kebun Raya ke publik.

“Bukan hanya sebagai tempat wisata, namun juga memperkenalkan kekayaan hayati Indonesia dimana Kebun Raya merupakan etalase konservasi ex-situ tanaman di dalamnya,” ujarnya

Booth Kebun Raya akan memajang tanaman-tanaman hias yang dibuat langsung oleh gardener asli Kebun Raya sehingga bukan hanya tanaman hias biasa, melainkan dibuat oleh gardener yang sudah biasa merawat kebun seluas puluhan hektar.

Berbagai informasi jasa dan layanan juga tersedia di booth Kebun Raya sehingga pengunjung tidak perlu jauh-jauh datang ke Kebun Raya, semua informasi promosi menarik tersedia di booth Kebun Raya FLOII.

Selain booth yang cukup besar dan luas, Kebun Raya juga akan menghadirkan beberapa workshop dan talkshow yang tentunya sangat informatif mengenai beberapa tanaman yaitu diantara Tanaman Nepenthes, Terrarium dan Buah Es Krim khas Bedugul Bali.

Workshop dan Talkshow Kebun Raya berlangsung selama 3 hari hari yaitu dari hari Kamis – Sabtu tanggal 28 – 30 September 2023.

Pada hari pertama diisi oleh Workshop Platycerium dan Talkshow Pengenalan dan Perawatan Dasar Tanaman Nepenthes. Tumbuhan Buas Kebanggaan Indonesia yang akan dipaparkan oleh Teguh Wahyu Pramana, Teguh Iman dan Haddiyah selaku Manager Horticulture, Koordinator Numery Kebun Raya Cibodas dan East Deputy of Horticulture Kebun Raya.

“Tujuan utama kami dalam berpameran bukan hanya untuk berjualan, namun juga membawa misi penting menyampaikan pesan tentang pentingnya Kebun Raya sebagai pusat konservasi ex-situ kekayaan hayati Indonesia, dan turut melestarikannya untuk masa depan Indonesia yang lebih baik.” Tutup Marga.

 

 

Artikel ini telah dibaca 27 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Ketinggian Capai 3 Meter Lebih, Indukan Bunga Bangkai Mekar ke Tujuh Kalinya di Kebun Raya Cibodas

26 May 2024 - 22:50 WIB

Kebun Raya Kembali Gelar Konser Musik Sunset di Kebun

13 January 2024 - 09:20 WIB

Bentuk Kepedulian, Yayasan Bina Bangsa Sejahtera Berikan Donasi Bulan Dana ke PMI Kota Bogor

8 January 2024 - 17:50 WIB

THE 1O1 Bogor Suryakancana Donasikan Asupan Bergizi Bagi Penderita Stunting di Kota Bogor

28 December 2023 - 14:36 WIB

Artis Senior, Anjasmara Belajar Langsung Soal Tanaman Hias di Kebun Raya Bogor

10 December 2023 - 18:56 WIB

Theo Lantik LPM se Bogor Tengah, Eko Prabowo Pesan Jaga Netralitas di Tahun Politik

8 December 2023 - 21:08 WIB

Trending di Regional