Menu

Mode Gelap
Raffi Ahmad Minta Warga Bogor Selatan Pilih Ryan Sulistijo jadi Anggota DPRD Tebus Sembako Murah Rp5000, Aksi CDGM TKRPP Kota Bogor Bareng Relawan Ganjar Membludak Ganjar Canvasing Day, TKRPP Kabupaten Bogor Bareng Relawan Blusukan Ke Kampung – Kampung Yonif 751/VJS Bareng Pemuda Panca Marga Berikan Penyuluhan Bela Negara Theo Lantik LPM se Bogor Tengah, Eko Prabowo Pesan Jaga Netralitas di Tahun Politik

Nasional · 23 Mar 2023 22:24 WIB

Kompak Pakai Topi Serupa, Presiden Jokowi dan Menhan Prabowo Sapa Pedagang di Pasar Youtefa


 Kompak Pakai Topi Serupa, Presiden Jokowi dan Menhan Prabowo Sapa Pedagang di Pasar Youtefa Perbesar

Jakarta, AQLNews id – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto melakukan kunjungan bersama ke Pasar Youtefa, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Papua pada Selasa (21/3).

Kedatangan kedua tokoh ini disambut hangat oleh para pedagang yang sudah menunggu sejak pagi hari. Mengenakan topi berwarna hitam yang sama dengan Presiden Jokowi, Prabowo tampak antusias menyapa dan berjabat tangan dengan para pedagang satu persatu.

Hal yang sama juga dilakukan Presiden Jokowi, keduanya kompak beriringan serta berkeliling menyapa para pedagang yang berjualan hasil kebun seperti sayuran, rempah, ubi-ubian dan lain sebagainya.

Lawatan ini bertujuan untuk mengetahui secara langsung kondisi harga komoditas sekaligus membagikan sejumlah bantuan sosial kepada para pedagang yang ada di pasar tradisional milik warga Kota Jayapura ini.

“Menyapa masyarakat di Pasar Youtefa yang merupakan salah satu pasar tradisional terbesar di Kota Jayapura. Suasana suka cita dan keramahan para pedagang dan pembeli kami rasakan ketika berkeliling mendampingi Presiden,” ujar Prabowo melalui Twitternya.

Salah satu pedagang pasar pun mengungkapkan perasaannya yang penuh rasa bangga ketika dikunjungi oleh Jokowi dan Prabowo. Ia pun berharap ketika Prabowo jadi Presiden, perhatian terhadap masyarakat Papua dapat meningkat dan dibangun menjadi lebih baik lagi.

“Yang pasti kami bangga karena pak Prabowo datang, langsung turun ke pasar menjumpai kami sebagai rakyat biasa. Kami berharap jadi next presiden, pak Prabowo bisa lihat Papua untuk lebih baik kedepan lagi. Buat kami pak Prabowo tetap jaya,” ujar Rudi Hitar, pedagang asli Kota Jayapura.

Kunjungan ke Pasar Youtefa ini merupakan bagian dari serangkaian agenda yang dilakukan di Jayapura. Sebelumnya, Jokowi dan Prabowo telah melakukan peresmian Gedung Papua Youth Creative Hub (PYCH) yang berlokasi tidak jauh, hanya sekitar 1,8 kilometer. PYCH dibangun agar menjadi pusat atau wadah kreatifitas anak muda Papua.

Artikel ini telah dibaca 1,092 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Raffi Ahmad Minta Warga Bogor Selatan Pilih Ryan Sulistijo jadi Anggota DPRD

7 February 2024 - 19:26 WIB

Dihadiri Ribuan Simpatisan, PKS Targetkan 80 Persen Suara Untuk Pasangan AMIN

5 February 2024 - 22:04 WIB

Bareng Caleg Bobar Herdiansyah, Ketua TPC Ganjar-Mahfud Kota Bogor Andri Saleh Amarald Bawa KTP Sakti ke Pasir Kuda

1 February 2024 - 15:55 WIB

Tebus Sembako Murah Rp5000, Aksi CDGM TKRPP Kota Bogor Bareng Relawan Ganjar Membludak

16 January 2024 - 10:06 WIB

Ganjar Canvasing Day, TKRPP Kabupaten Bogor Bareng Relawan Blusukan Ke Kampung – Kampung

14 January 2024 - 19:13 WIB

Gelar Blusukan di Kota Bogor, Caleg DPR RI Evy Susanti Fokus Sejahterakan Warga

13 January 2024 - 14:38 WIB

Trending di Politik