Menu

Mode Gelap
Raffi Ahmad Minta Warga Bogor Selatan Pilih Ryan Sulistijo jadi Anggota DPRD Tebus Sembako Murah Rp5000, Aksi CDGM TKRPP Kota Bogor Bareng Relawan Ganjar Membludak Ganjar Canvasing Day, TKRPP Kabupaten Bogor Bareng Relawan Blusukan Ke Kampung – Kampung Yonif 751/VJS Bareng Pemuda Panca Marga Berikan Penyuluhan Bela Negara Theo Lantik LPM se Bogor Tengah, Eko Prabowo Pesan Jaga Netralitas di Tahun Politik

Nasional · 14 Feb 2023 07:09 WIB

Kuat Ma’ruf Divonis 15 Tahun Penjara, Terbukti Turut Serta Merencanakan Pembunuhan Brigadir J


 Kuat Ma’ruf Divonis 15 Tahun Penjara, Terbukti Turut Serta Merencanakan Pembunuhan Brigadir J Perbesar

Jakarta, AQLNews.id – Majelis hakim sidang pembunuhan berencana Brigadir J, memvonis terdakwa Kuat Ma’ruf 15 tahun penjara . Tuntutan hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan tersebut, lebih tinggi dari tuntutan jaksa sebelumnya yakni hanya 8 tahun penjara.

Menurut hakim ketua, terdakwa terbukti dan bersalah  turut serta dalam tindak pidana pembunuhan berencana yang menewaskan Brigadir J.

“Menyatakan bahwa terdakwa terbukti bersalah turut serta dalam pindana pembunuhan dengan memutus pidana 15 tahun,”terang hakim, dalam membacakan putusannya, Selasa (14/2/2023).

Sidang putusan kasus pembunuhan berencana Brigadir J dengan terdakwa Kuat Ma’ruf digelar di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Selasa (14/2/2023). Bersamaan dengan itu, sidang juga mengagendakan vonis terdakwa lainnya, yakni Rikcy Rizal.

Baik Kuat Ma’aruf dan Ricky Rizal hingga saat ini sudah tiba di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, dan rencannya juga sidang akan segera dimulai .

Sebagaimana diketahui, Kuat Ma’aruf yang merupakan sopir dari Ferdy Sambo pada sebelumnya dituntut jaksa penuntut umum (JPU) dengan hukuman 8 tahun penjara. Begitu pun dengan Ricky Rizal, yang juga mantan ajudan Sambo.

Keduanya didakwa terlibat dalam kasus pembunuhan berencana yang mengakibatkan tewasnya Yosua atau Brigadir J.

Sebagaimana diketahui, dalam sidang perkara ini majelis hakim telah memvonis terdakwa Ferdy Sambo dengan hukuman mati. Pun dengan terdakwa lainnya, Putri Candrawathi telah divonis hukuman 20 tahun penjara.

Putusan kedua terdakwa tersebut lebih tingga dari tuntutan JPU sebelumnya, dimana Sambo dituntut seumur hidup. Sedangkan Putri yang tak lain istri sari Sambo dituntut 8 tahun penjara.

Artikel ini telah dibaca 39 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Yonif 751/VJS Bareng Pemuda Panca Marga Berikan Penyuluhan Bela Negara

24 December 2023 - 07:28 WIB

Ganjar – Mahfud Serap Aspirasi Nelayan, Ini Fokus Utamanya

20 December 2023 - 18:23 WIB

Yonif 751/Vira Jaya Sakti Mendapat Kehormatan Menjadi Tuan Rumah Pelaksanaan Acara Puncak Hari Juang TNI AD Jajaran Kodam XVII Cenderawasih

16 December 2023 - 16:08 WIB

Danyonif 751/VJS Apresiasi Letnan Barkah Berikan Listrik Gratis untuk Mama Rose di Sarmi

16 December 2023 - 12:01 WIB

Soft Launching Buku “CCTV Surga Tidak Pernah Mati Lampu”

7 November 2023 - 00:05 WIB

Perjuangan Seorang Wanita Cantik Demi Nelayan Indonesia

6 November 2023 - 10:14 WIB

Estiana Fithriana Dewi S.Sos
Trending di Nasional