Menu

Mode Gelap
Raffi Ahmad Minta Warga Bogor Selatan Pilih Ryan Sulistijo jadi Anggota DPRD Tebus Sembako Murah Rp5000, Aksi CDGM TKRPP Kota Bogor Bareng Relawan Ganjar Membludak Ganjar Canvasing Day, TKRPP Kabupaten Bogor Bareng Relawan Blusukan Ke Kampung – Kampung Yonif 751/VJS Bareng Pemuda Panca Marga Berikan Penyuluhan Bela Negara Theo Lantik LPM se Bogor Tengah, Eko Prabowo Pesan Jaga Netralitas di Tahun Politik

Nasional · 9 Feb 2023 12:47 WIB

Makan Duren Bareng Jokowi Beserta Para Pemred Media


 Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Joko Widodo menikmati durian bersama sejumlah pemred media nasional dan media lokal Sumatra Utara, Rabu (08/02/2023) malam. (Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev) Perbesar

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Joko Widodo menikmati durian bersama sejumlah pemred media nasional dan media lokal Sumatra Utara, Rabu (08/02/2023) malam. (Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev)

Medan, Aqlnews.id – Suasana malam yang hangat menemani Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana Joko Widodo menikmati durian bersama sejumlah pemimpin redaksi (pemred) media nasional dan media lokal Sumatra Utara. Momen tersebut terjadi di Si Bolang Durian, Kota Medan, Provinsi Sumatra Utara, pada Rabu (08/02/2023) malam.

Tiba sekitar pukul 20.35 WIB, Presiden yang mengenakan kaus lengan panjang berwarna coklat bersama Ibu Iriana disambut antusiasme warga yang juga berada di rumah makan durian tersebut. Setelahnya, Presiden tampak langsung menghampiri dan menyapa satu persatu para pemimpin redaksi yang hadir di sana.

Dalam suasana santai tersebut, Presiden terlihat berbaur dan duduk bersama pemred yang hadir sambil menikmati durian bersama. Kepala Negara juga tampak bersenda gurau dan berfoto bersama dengan mereka.

“Malam ini kami bersyukur sekali bisa makan durian bareng Pak Presiden Jokowi di Bolang,” ucap Kemal Gani, Pemred SWA.

Lebih lanjut, Kemal mengatakan bahwa selain makan durian, Presiden juga berbincang mengenai banyak hal salah satunya yang berkaitan dengan media di Indonesia.

“Bagaimana media bisa tumbuh dengan berkelanjutan, media-media bisa menghasilkan tulisan yang berkualitas, bertanggung jawab, dan berkode etik jurnalistik,” imbuhnya.

Sementara itu, Rianto Aghly, Pemred Harian Sumut24 dan Sumut24.co, dirinya mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo merupakan sosok yang terbuka dan peduli dengan pers.

“Jadi memang sangat care Pak Jokowi ini dan ini sangat luar biasa, di suasana Hari Pers Nasional ini beliau selalu apa yang kita tanyakan selalu terbuka,” ujarnya.

“Sangat bangga hari ini bisa ngobrol bareng, ketawa, bahwa beliau sosok Presiden yang jarang ditemui,” sambungnya.

Mendampingi Presiden yakni Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi, dan Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Sumber : Setkab

Artikel ini telah dibaca 61 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Yonif 751/VJS Bareng Pemuda Panca Marga Berikan Penyuluhan Bela Negara

24 December 2023 - 07:28 WIB

Ganjar – Mahfud Serap Aspirasi Nelayan, Ini Fokus Utamanya

20 December 2023 - 18:23 WIB

Yonif 751/Vira Jaya Sakti Mendapat Kehormatan Menjadi Tuan Rumah Pelaksanaan Acara Puncak Hari Juang TNI AD Jajaran Kodam XVII Cenderawasih

16 December 2023 - 16:08 WIB

Danyonif 751/VJS Apresiasi Letnan Barkah Berikan Listrik Gratis untuk Mama Rose di Sarmi

16 December 2023 - 12:01 WIB

Soft Launching Buku “CCTV Surga Tidak Pernah Mati Lampu”

7 November 2023 - 00:05 WIB

Perjuangan Seorang Wanita Cantik Demi Nelayan Indonesia

6 November 2023 - 10:14 WIB

Estiana Fithriana Dewi S.Sos
Trending di Nasional