Menu

Mode Gelap
Raffi Ahmad Minta Warga Bogor Selatan Pilih Ryan Sulistijo jadi Anggota DPRD Tebus Sembako Murah Rp5000, Aksi CDGM TKRPP Kota Bogor Bareng Relawan Ganjar Membludak Ganjar Canvasing Day, TKRPP Kabupaten Bogor Bareng Relawan Blusukan Ke Kampung – Kampung Yonif 751/VJS Bareng Pemuda Panca Marga Berikan Penyuluhan Bela Negara Theo Lantik LPM se Bogor Tengah, Eko Prabowo Pesan Jaga Netralitas di Tahun Politik

Food & Travel ยท 8 Nov 2023 19:35 WIB

Makanan Khas Sunda Hadir Di Kebun Raya Bogor, Lezatnya Bikin Nagih


 Makanan Khas Sunda Hadir Di Kebun Raya Bogor, Lezatnya Bikin Nagih Perbesar

AQLNews.id, Bogor — Kebun Raya Bogor merupakan sebuah kebun botani besar yang terletak di Kota Bogor, Jawa Barat. Kebun Raya Bogor telah menjadi tujuan utama bagi para pencinta alam, peneliti, dan pengunjung dari segala usia.

Hingga saat ini, Kebun Raya Bogor masih menjadi salah satu tujuan wisata yang sangat diminati karena menyajikan panorama arsitektur yang bernuansa alami.

Selain itu, bagi para pecinta kuliner akan menambah pengalaman rasa baru yang tak terlupakan.

Sebab, Resto Raasaa yang menjadi restoran andalan Kebun Raya Bogor kini mempersembahkan menu yang sangat kuat dengan cita rasa khas sunda.

Resto Raasaa juga merupakan salah satu restoran terbesar yang berada di tengah Kebun Raya Bogor, tepatnya di dekat Taman Astrid dengan mengusung konsep semi outdoor.

Berbagai menu makanan Nusantara hingga Western, mulai dari menu pembuka, menu utama, hingga penutup dapat dicoba di Resto Rasaa. Resto ini juga menyuguhkan pengalaman menikmati santapan sambil melihat pemandangan Kebun Raya Bogor yang indah dan sejuk.

Resto Raasaa menawarkan beberapa hidangan salah satu menu favoritnya yaitu menu Sundaaan yang menggugah selera. Pengunjung dapat mencicipi hidangan menu sundaan yang dipilih dengan menampilkan beragam hidangan kuliner khas menu Jawa Barat.

Resto Raasaa menawarkan menu kuliner sunda dengan harga yang terjangkau dengan pilihan harga per porsi berkisar antara 50 ribu hingga 70 ribu rupiah. Ini menjadikan pengalaman kuliner yang dapat diakses oleh berbagai kalangan.

Beberapa pilihan utama menu sundaan yang dihadirakan Resto Raasaa meliputi Rendang Sapi (Salah satu hidangan yang dikenal dengan daging sapi yang empuk dengan bumbu rempah yang meresap), Ikan Sambal Matah (Ikan yang disajikan dengan sambal matah yang pedas dan segar, menciptakan perpaduan rasa yang unik), Tahu Buncis Udang (Kombinasi sempurna antara tahu, buncis, dan udang dengan bumbu yang lezat), Bacem Tahu Tempe (Hidangan tahu dan tempe yang dimasak dengan bumbu khas Sunda yang manis dan gurih), Soto (Sup daging khas Sunda yang memanjakan lidah dengan rempah-rempah yang kaya akan rasa), Sambal Matah dan Sambal Terasi (Sambal segar dan pedas yang menyempurnakan hidangan Anda).

Menu Sundaan di Kebun Raya Bogor juga memberikan pengalaman yang unik. Selain kelezatan hidangan, para pengunjung juga dapat menikmati keindahan alam yang terdapat di Kebun Raya Bogor.

Hidangan Sunda ini disajikan dilingkungan taman botani yang indah, dikelilingi oleh beragam tanaman tropis, pohon-pohon, dan pemandangan alam yang sejuk.

“Kami sangat senang bisa membawa tradisi kuliner sunda yang kaya akan cita rasa ke Kebun Raya Bogor,” ujar GM Corporate Communication Kebun Raya, Zaenal Arifin, Rabu 8 November 2023

“Menu favorit ini adalah bukti komitmen kami untuk memberikan pengalaman yang luar biasa kepada pengunjung kami, yang tidak hanya menikmati keindahan alam dan edukasi, tetapi juga membiarkan mereka tenggelam dalam cita rasa makanan khas sunda,” sambung Zae sapaan akrabnya

Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk mengeksplorasi dan merasakan kelezatan makanan khas Sunda di Kebun Raya Bogor.(*)

Artikel ini telah dibaca 32 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Kebun Raya Kembali Gelar Konser Musik Sunset di Kebun

13 January 2024 - 09:20 WIB

THE 1O1 Bogor Suryakancana Donasikan Asupan Bergizi Bagi Penderita Stunting di Kota Bogor

28 December 2023 - 14:36 WIB

Artis Senior, Anjasmara Belajar Langsung Soal Tanaman Hias di Kebun Raya Bogor

10 December 2023 - 18:56 WIB

Sebagai Upaya Mendorong Kemajuan Pariwisata, THE 1O1 Bogor Suryakancana Menggelar Kompetisi Meracik Minuman

31 October 2023 - 09:44 WIB

Menyuarakan Konservasi Alam Melalui Pertunjukan Musik dengan Latar Kebun Raya

24 August 2023 - 12:15 WIB

Jadi Kawasan Konservasi, Kebun Raya Tempat Cocok Untuk Healing

14 August 2023 - 20:19 WIB

Trending di Food & Travel