Menu

Mode Gelap
Raffi Ahmad Minta Warga Bogor Selatan Pilih Ryan Sulistijo jadi Anggota DPRD Tebus Sembako Murah Rp5000, Aksi CDGM TKRPP Kota Bogor Bareng Relawan Ganjar Membludak Ganjar Canvasing Day, TKRPP Kabupaten Bogor Bareng Relawan Blusukan Ke Kampung – Kampung Yonif 751/VJS Bareng Pemuda Panca Marga Berikan Penyuluhan Bela Negara Theo Lantik LPM se Bogor Tengah, Eko Prabowo Pesan Jaga Netralitas di Tahun Politik

Regional · 20 Nov 2023 20:32 WIB

Mewujudkan Pesta Demokrasi Berkualitas Tahun 2024, Danyonif 751/VJS Hadiri Apel Siaga Pengawasan Pemilu di Wilayah Jayapura


 Mewujudkan Pesta Demokrasi Berkualitas Tahun 2024, Danyonif 751/VJS Hadiri Apel Siaga Pengawasan Pemilu di Wilayah Jayapura Perbesar

AQLNews.id, Sentani– Danyonif 751/Vira Jaya Sakti Mayor Inf Erwan Harliantoro, S.H., M.Han. menghadiri acara apel siaga pengawasan pemilihan umum serentak tahun 2024 oleh Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Jayapura yang bertempat di lapangan Dortheis Hiyo Eluay, Distrik Sentani, Kab. Jayapura. Senin(20/11/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Bawaslu Kabupaten Jayapura Zacharias S.Y. Rumbewas, S.H. menyampaikan bahwa apel yang diikuti oleh seluruh anggota bawaslu, perwakilan partai-partai peserta pemilu, dan seluruh unsur Forkopimda Kabupaten Jayapura ini bertujuan untuk menunjukan kepada masyarakat tentang kesiapan para pengawas dalam tugasnya mengawasi seluruh tahapan Pemilu dengan berpegang pada payung hukum kepemiluan, sehingga mencegah agar tidak terjadi pelanggaran.

Sementara itu Danyonif 751/VJS Mayor Inf Erwan Harliantoro, S.H., M.Han. dalam keterangannya disela-sela jalannya acara mengungkapkan, bahwa pihaknya akan selalu mendukung rangkaian pelaksanaan pemilu damai yang sudah menjadi amanat konstitusi ini.

“Kami Yonif 751/VJS berkomitmen untuk menjaga situasi tetap teduh, damai, dan berjalan sesuai dengan alur perundang-undangan. Kami telah mulai dari diri kami sendiri, yaitu dengan menjaga netralitas untuk tidak berpihak kepada calon ataupun paslon tertentu. Kami juga mendukung Bawaslu untuk melaksanakan langkah-langkah pencegahan dini dengan bekerjasama dengan multi stakeholder yang ada di Jayapura.” Terang Danyonif.

Ia juga berpesan kepada seluruh peserta pemilu khususnya diwilayah Kabupaten Jayapura untuk dapat menjalankan pesta demokrasi ini dengan gembira dan penuh tanggung jawab.

“Saya berherap para peserta pemilu juga mendukung penyelenggara pemilu dengan penuh sportifitas, karena dengan begitu kita sama sama telah menjaga tanah papua ini tetap aman dan damai.” Tutupnya.

 

 

Sumber : Yonif 751/VJS

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Kebun Raya Kembali Gelar Konser Musik Sunset di Kebun

13 January 2024 - 09:20 WIB

Bentuk Kepedulian, Yayasan Bina Bangsa Sejahtera Berikan Donasi Bulan Dana ke PMI Kota Bogor

8 January 2024 - 17:50 WIB

THE 1O1 Bogor Suryakancana Donasikan Asupan Bergizi Bagi Penderita Stunting di Kota Bogor

28 December 2023 - 14:36 WIB

Artis Senior, Anjasmara Belajar Langsung Soal Tanaman Hias di Kebun Raya Bogor

10 December 2023 - 18:56 WIB

Theo Lantik LPM se Bogor Tengah, Eko Prabowo Pesan Jaga Netralitas di Tahun Politik

8 December 2023 - 21:08 WIB

Gathering Kelas Edukasi Tabulampot Bersama Perwakilan Guru SD Kota Bogor di Kebun Raya Bogor

1 December 2023 - 12:44 WIB

Trending di Regional