Menu

Mode Gelap
Raffi Ahmad Minta Warga Bogor Selatan Pilih Ryan Sulistijo jadi Anggota DPRD Tebus Sembako Murah Rp5000, Aksi CDGM TKRPP Kota Bogor Bareng Relawan Ganjar Membludak Ganjar Canvasing Day, TKRPP Kabupaten Bogor Bareng Relawan Blusukan Ke Kampung – Kampung Yonif 751/VJS Bareng Pemuda Panca Marga Berikan Penyuluhan Bela Negara Theo Lantik LPM se Bogor Tengah, Eko Prabowo Pesan Jaga Netralitas di Tahun Politik

Entertainment · 4 Jul 2023 17:39 WIB

Nikmati Sunset di Kebun Raya Bali, Catat Waktunya


 Nikmati Sunset di Kebun Raya Bali, Catat Waktunya Perbesar

AQLNews.id, Bali – Kebun Raya merupakan pusat konservasi yang mempunyai 5 pilar di dalamnya, yaitu fungsi konservasi, wisata alam, edukasi, jasa lingkungan dan penelitian. Kebun Raya Bali merupakan salah satu dari 4 kebun raya yang ada di Indonesia yang dikelola oleh BRIN.

Kebun Raya Bali yang terletak di Baturiti, Kab. Tabanan adalah Kawasan konservasi dengan luas 157,5 Ha yang memiliki udara sejuk, Kawasan konservasi ini diperuntukkan bagi pelestarian tumbuhan pegunungan tropika.

Selain itu, di sejumlah titik di dalam Kawasan kebun Raya juga terdapat spot-spot menarik salah satunya yaitu view danau yang terlihat dari Kebun Raya Bali.

Selain fungsi konservasi, kebun raya juga mempunyai fungsi edukasi dan wisata alam. Kebun Raya selalu berusaha memberikan berbagai program-program yang menarik. Diantaranya Kelas Edukasi yang belajar tentang dasar berkebun dengan berbagai jenis tanaman seperti Kokedama, Anggrek, hingga Araceae.

Adanya program Virtual Tour dan Tour de Kebun untuk mendapatkan pengalaman menarik untuk mengenal tumbuhan secara lengkap dengan berkeliling Kebun Raya yang dipandu oleh Tour Guide. Sunset di Kebun sebagai salah satu program pengenalan Kebun Raya dan konservasi alam serta tumbuhan kepada anak muda khususnya Gen Z.

Berbeda dengan festival, intimate show memberikan beberapa pengalaman yang berbeda seperti; penonton bisa lebih dekat dengan artis, nuansa yang lebih intim, kualitas suara lebih baik, jumlah penonton terbatas dan ramah keluarga. Penonton bisa mencoba pengalaman baru menonton konser sambil piknik lucu, bisa melihat pemandangan danau dan gunung yang indah di Kebun Raya Bali, juga bisa menikmati udara yang segar dan sejuk, dan yang terakhir yaitu tentunya acara musik edukatif yang berbicara tentang konservasi.

Bicara tentang konservasi, Sunset di Kebun mengangkat Kadaka dan Begonia sebagai hero dari event tersebut. Sunset di Kebun mengangkat tanaman untuk dikenalkan yaitu Begonia. Salah satu yang diangkat adalah Begonia Tuti Siregar karena tanaman tersebut tercipta di Kebun Raya Bali, dan selaras dengan konser Sunset di Kebun yang mengkawinkan antara elemen konservasi dengan pertunjukan musik. Begonia Tuti Siregar menjadi tanaman yang akan dibagikan kepada penonton.

Sunset di Kebun merupakan pertunjukan musik yang mengusung tema duduk dengan konsep intimate. Setelah sukses diselenggarakan di Kebun Raya Bogor, kini Sunset di Kebun Raya Bali hadir dengan menghadirkan para musisi nasional dan lokal, diantaranya; Feby Putri, Soegi Bornean, Nosstress, Dialog Dini Hari, Bagus Wirata, Anda Perdana, dan Leeyonk Sinatra. Salah satu artis lokal yang akan hadir di Sunset di Kebun yaitu Nosstress yang merupakan hero talent yang peduli terhadap lingkungan.

Selain pertunjukan musik, Sunset di Kebun juga akan diisi oleh beberapa program lain seperti bagi-bagi tanaman, piknik, BBQ, games, dan bazar.

Dengan adanya event “Sunset di Kebun” ini diharapkan generasi muda bisa mengenal Kebun Raya Bali sebagai salah satu destinasi wisata edukasi di Bali.

Sebagai kawasan wisata dengan luas 157.5 hektar, Kebun Raya Bali memiliki banyak pilihan kegiatan untuk mengisi waktu.” Ujar Tito Triputra selaku General Manager Kebun Raya Bali.

“Pada tahun ini kita berkesempatan mengadakan event Sunset di Kebun yang akan diselenggarakan di Kebun Raya Bali. Adanya program intimate show ini tidak hanya acara pertunjukan musik saja namun dilengkapi dengan pengenalan konservasi alam serta tumbuhan dengan Hero dari event tersebut yaitu tanaman Begonia Tuti Siregar yang merupakan tanaman yang tercipta di Kebun Raya Bali,” ungkap Project Manager Sunset di Kebun, Rizki Ramadhan

“Semoga dengan adanya Sunset di Kebun Vol. 2 ini bisa menjadi hal yang baru dan pengalaman baru kepada penonton yang hadir di acara Sunset di Kebun ini. Dan semoga Kebun Raya dapat terus memberikan program-program yang menarik di setiap tahunnya,” tambahnya

Sunset di Kebun akan dilaksanakan 2 hari pada tanggal 8 & 9 Juli 2023 yang berlokasi Surya Nirwana, Kebun Raya Bali dari pukul 13.00 – 18.00 WITA. Ikuti laman Instagram @kebunraya_id dan @sunsetdikebun juga untuk mendapatkan informasi tentang kebun raya dan bagi teman #KebunRaya yang ingin menonton Sunset di Kebun bisa membeli tiket di website sunset sunset.kebunraya.id

(Dims) 

 

Artikel ini telah dibaca 60 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

HUT ke 65 Kebun Raya Bali, Usung Konsep ‘Warisan Hijau’

16 July 2024 - 13:28 WIB

HUT ke 65 Kebun Raya Bali, Usung Konsep 'Warisan Hijau'

Kebun Raya Purwodadi Gelar Kelas Edukasi Tanaman Hias Kokedama, Antusias Pengunjung Meningkat

16 July 2024 - 13:24 WIB

Kebun Raya Purwodadi Gelar Kelas Edukasi Tanaman Hias Kokedama, Antusias Pengunjung Meningkat

Manjakan Pengunjung, Kebun Raya Purwodadi Hadirkan Instalasi Gembok Cinta dan Program Berbungah-bungah

20 June 2024 - 17:30 WIB

Manjakan Pengunjung, Kebun Raya Purwodadi Hadirkan Instalasi Gembok Cinta dan Program Berbungah-bungah (ist)

5 Spot Menarik yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan ke Kebun Raya Purwodadi

19 June 2024 - 17:51 WIB

Kebun Raya Cibodas / Istimewa

Ketinggian Capai 3 Meter Lebih, Indukan Bunga Bangkai Mekar ke Tujuh Kalinya di Kebun Raya Cibodas

26 May 2024 - 22:50 WIB

Bentuk Nyata Peduli Inklusi, Kebun Raya Purwodadi Gelar Edukasi Bahasa Isyarat dan Tuli Mendongeng

21 May 2024 - 20:37 WIB

Bentuk Nyata Peduli Inklusi, Kebun Raya Purwodadi Gelar Edukasi Bahasa Isyarat dan Tuli Mendongeng (Foto: Istimewa)
Trending di Entertainment