Menu

Mode Gelap
Raffi Ahmad Minta Warga Bogor Selatan Pilih Ryan Sulistijo jadi Anggota DPRD Tebus Sembako Murah Rp5000, Aksi CDGM TKRPP Kota Bogor Bareng Relawan Ganjar Membludak Ganjar Canvasing Day, TKRPP Kabupaten Bogor Bareng Relawan Blusukan Ke Kampung – Kampung Yonif 751/VJS Bareng Pemuda Panca Marga Berikan Penyuluhan Bela Negara Theo Lantik LPM se Bogor Tengah, Eko Prabowo Pesan Jaga Netralitas di Tahun Politik

Bisnis · 25 Jul 2023 15:50 WIB

Panduan Pemula untuk Pemasaran iklan WhatsApp


 Panduan Pemula untuk Pemasaran iklan WhatsApp Perbesar

AQLNews.id – Jakarta, WhatsApp adalah aplikasi pesan seluler paling populer di seluruh dunia. Seiring bertambahnya jumlah pengguna WhatsApp, volume pesan harian juga meningkat dan sekitar 100 miliar pesan dikirim setiap hari di WhatsApp. (Referensi) Oleh karena itu, bisnis tidak mungkin melewatkan peluang penjualan di WhatsApp, apalagi menggunakan WhatsApp sebagai alat pemasaran yang efektif.

Konsumen sudah kewalahan dengan email promosi, dan mari kita akui fakta bahwa kita juga jarang mengecek email pribadi kita. Ini menyebabkan tingkat pembukaan yang rendah (rata-rata sekitar 5-7%) untuk email, apalagi tingkat konversi. Penelitian menunjukkan dibandingkan dengan telepon atau email, tingkat pembukaan pesan WhatsApp pelanggan setinggi 98%. (Referensi) Jika perusahaan Anda juga memiliki halaman Facebook, Iklan Click-to-WhatsApp dapat menjadi alat yang hebat bagi Anda untuk meningkatkan loyalitas pelanggan.

Dalam postingan ini, kami akan menunjukkan kepada Anda apa itu WhatsApp Marketing dan cara menyiapkan Iklan Click-to-WhatsApp untuk meningkatkan penjualan. Ada juga beberapa tips dan strategi bagaimana menerapkannya dengan sukses.

 

Apa itu Pemasaran WhatsApp?

Melalui program perpesanan yang banyak digunakan “WhatsApp,” Anda dapat terlibat dengan audiens Anda dan mempromosikan barang dan jasa Anda. Whatsapp biasa digunakan oleh kita untuk berinteraksi secara teratur dengan teman dan keluarga kita. Akibatnya, ketika anda menggunakan whatsapp untuk menjual produk / layanan Anda dan menanggapi permintaan pelanggan, itu menjadi cara yang paling personal untuk berinteraksi dan membeli pengalaman.

Kelebihan Pemasaran WhatsApp

Berbeda dari WhatsApp Personal App dan WhatsApp Business App, WhatsApp Business Platform adalah akun tingkat perusahaan yang memungkinkan Anda untuk berintegrasi dengan berbagai macam teknologi perusahaan Anda dan membuat alat perpesanan yang menyediakan waktu respons cepat dengan sedikit usaha, memungkinkan Anda dengan mudah mengkonversi sebuah peluang menjadi pelanggan. Anda juga dapat meluncurkan pesan pemasaran untuk memilih pelanggan melalui WhatsApp, yang sangat meningkatkan kinerja pemasaran. Pelanggan sekarang lebih cenderung menggunakan whatsapp untuk bertanya tentang produk dan layanan, memberikan feedback, terlibat dengan brand, dan sebagainya.

Karena fakta bahwa pesan WhatsApp adalah enkripsi end to end, itu tidak membagikan data pengguna dengan pihak ketiga, menjadikan WhatsApp salah satu platform paling handal.

Ada banyak pesaing yang beriklan di banyak situs web dan program perangkat lunak lain, tetapi hanya sedikit yang menggunakan WhatsApp.

WhatsApp memiliki layanan perpesanan massal yang sepenuhnya gratis untuk digunakan oleh publik. Pelanggan dapat menerima pesan gratis, GIF, media periklanan, dan banyak lagi. Oleh karena itu, ini memastikan basis pelanggan yang besar dan stabil yang layak dipelihara.

Dengan menggunakan WhatsApp Marketing dengan pesan otomatis, Anda dapat mendukung pelanggan di mana saja, memberi mereka kendali waktu real time atas perjalanan pembelian mereka. Perusahaan dapat menggunakan WhatsApp untuk terhubung dengan calon pelanggan, dan mereka dapat mendorong promosi atau penawaran khusus kepada pelanggan secara massal. Mengingat pengguna aktif yang berkembang pesat, yang menghabiskan berjam-jam sehari menggunakan WhatsApp, tidak mengherankan bahwa chatbot di WhatsApp telah menjadi inti dari perdagangan percakapan global.

Tidak diragukan lagi bisnis berkembang setiap hari, WhatsApp Marketing adalah alat pemasaran yang ampuh untuk bisnis apa pun. Ingin mempelajari lebih lanjut tentang solusi Pemasaran WhatsApp? Hubungi Kami di sini dan Kami siap membantu Anda!

Mimin adalah platform chat commerce yang memiliki banyak fitur untuk mendukung kemudahan komunikasi perusahaan dengan pelanggan yang terjalin dari penggunaan channel obrolan/chat, private message di social media (Facebook, Twitter, Instagram) untuk kemudahan dalam proses transaksi bisnis. 

Mimin dapat digunakan oleh semua jenis bisnis baik UMKM, Retail maupun B2B skala besar lainnya. Dengan penggunaan Mimin, perusahaan dapat menyimpan semua akses informasi pelanggan mulai dari proses negosiasi, pemesanan, pelacakan hingga barang diterima oleh pelanggan. Mimin juga dapat melakukan automasi marketing campaign yang lebih tertarget untuk membantu meningkatkan penjualan atau performa bisnis.

Artikel ini telah dibaca 20 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Keuntungan Pembayaran Online Bagi Business to Business (B2B)

7 December 2023 - 09:20 WIB

Standar Keamanan Sistem Pembayaran Online Untuk Kebutuhan Bisnis Anda

7 December 2023 - 09:12 WIB

Tren Metode Pembayaran Online di Indonesia

7 December 2023 - 09:05 WIB

Keuntungan Menggunakan Digital Payment untuk Bisnis Anda

7 December 2023 - 08:32 WIB

Inilah Metode Pembayaran Online yang Paling Banyak Digunakan Di Indonesia

7 December 2023 - 08:18 WIB

Payment Gateway: Pengertian, Manfaat, & Cara Kerjanya

20 November 2023 - 13:18 WIB

Trending di Bisnis