Menu

Mode Gelap
Raffi Ahmad Minta Warga Bogor Selatan Pilih Ryan Sulistijo jadi Anggota DPRD Tebus Sembako Murah Rp5000, Aksi CDGM TKRPP Kota Bogor Bareng Relawan Ganjar Membludak Ganjar Canvasing Day, TKRPP Kabupaten Bogor Bareng Relawan Blusukan Ke Kampung – Kampung Yonif 751/VJS Bareng Pemuda Panca Marga Berikan Penyuluhan Bela Negara Theo Lantik LPM se Bogor Tengah, Eko Prabowo Pesan Jaga Netralitas di Tahun Politik

Regional · 17 Nov 2023 18:15 WIB

Peduli Lingkungan, Danyonif 751/VJS Terjun Bersihkan Danau Sentani Bantu Dinas Kehutanan Dan Lingkungan Hidup Provinsi Papua


 Peduli Lingkungan, Danyonif 751/VJS Terjun Bersihkan Danau Sentani Bantu Dinas Kehutanan Dan Lingkungan Hidup Provinsi Papua Perbesar

Sentani, AQLNews.id– Danyonif 751/Vira Jaya Sakti Mayor Inf. Erwan Harliantoro, bersama puluhan anggotanya ikut serta dalam kegiatan pembersihan Danau Sentani di Dermaga Kampung Yahim, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat (17/11/2023).

Kegiatan diawali dengan apel pada pukul 08.30 WIT dipimpin oleh Aristopeles mewakili Kepala Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Provinsi Papua.

Dalam arahanya, Aristopeles menyebut bahwa pentingnya peduli terhadap kebersihan lingkungan sehingga dapat terwujud kesehatan. Setelah apel dilaksanakan dengan pembersihan lingkungan bersama hingga pukul 10.00 WIT kegiatan pembersihan dinyatakan selesai.

Sementara Danyonif 751/VJS Mayor Inf. Erwan Harliantoro, dalam keterangannya dilokasi acara menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian dari semua unsur pemerintahan dan masyarakat untuk menjaga lingkungan tetap bersih serta sehat.

“Kegiatan seperti ini diharapkan bisa membantu mengurangi tumpukan sampah di Danau Sentani dan memajukan potensi pariwisata di wilayah Sentani-Jayapura. Serta meningkatkan kepedulian masyarakat dalam menjaga lingkungan sekitar. Selain itu, kegiatan ini juga dapat membangun sinergitas antara TNI dengan instansi lain dan juga mewujudkan TNI yang manunggal dengan masyarakat, membaur dan selalu memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitar,” terang Erwan.

Dalam kegiatan yang diikuti oleh lebih dari 115 orang dari beberapa Instansi seperti DKLH Provinsi Papua, TNI-Polri, Basarnas, dan Masyarakat tersebut dihadiri oleh Sekertaris Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Provinsi Papua Aristopeles S.H.Shut., M.Si , Kapolsek Sentani AKP Zakarias Siriyay S.Sos, Dantim Basarnas Bapak Yohanis, perwakilan dari Rindam XVII/Cenderawasih, dan Perwakilan TNI AU dari Lanud Silas Papare.

 

 

Sumber : Yonif 751/VJS

Editor : Edwin Suwandana

Artikel ini telah dibaca 15 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Kebun Raya Kembali Gelar Konser Musik Sunset di Kebun

13 January 2024 - 09:20 WIB

Bentuk Kepedulian, Yayasan Bina Bangsa Sejahtera Berikan Donasi Bulan Dana ke PMI Kota Bogor

8 January 2024 - 17:50 WIB

THE 1O1 Bogor Suryakancana Donasikan Asupan Bergizi Bagi Penderita Stunting di Kota Bogor

28 December 2023 - 14:36 WIB

Artis Senior, Anjasmara Belajar Langsung Soal Tanaman Hias di Kebun Raya Bogor

10 December 2023 - 18:56 WIB

Theo Lantik LPM se Bogor Tengah, Eko Prabowo Pesan Jaga Netralitas di Tahun Politik

8 December 2023 - 21:08 WIB

Gathering Kelas Edukasi Tabulampot Bersama Perwakilan Guru SD Kota Bogor di Kebun Raya Bogor

1 December 2023 - 12:44 WIB

Trending di Regional