Menu

Mode Gelap
Raffi Ahmad Minta Warga Bogor Selatan Pilih Ryan Sulistijo jadi Anggota DPRD Tebus Sembako Murah Rp5000, Aksi CDGM TKRPP Kota Bogor Bareng Relawan Ganjar Membludak Ganjar Canvasing Day, TKRPP Kabupaten Bogor Bareng Relawan Blusukan Ke Kampung – Kampung Yonif 751/VJS Bareng Pemuda Panca Marga Berikan Penyuluhan Bela Negara Theo Lantik LPM se Bogor Tengah, Eko Prabowo Pesan Jaga Netralitas di Tahun Politik

Politik ยท 21 Jul 2023 08:20 WIB

Pernah Menangkan Jokowi Lewat Pospera, Wanita Cantik Ini Mantap Maju di Pileg


 Aktivis Perempuan Dewi Rahmawati (kerudung merah) foto : dok pribadi dewi Perbesar

Aktivis Perempuan Dewi Rahmawati (kerudung merah) foto : dok pribadi dewi

AQLNews.id, Bogor – Aktivis sosial Dewi Rahmawati yang selama ini berjuang untuk kesetaraan gender serta perlindungan perempuan dan anak, mantap maju dalam pencalonan legislatif di Kota Bogor.

Wanita cantik tersebut mencalonkan diri dari PDI Perjuangan pada Daerah Pemilihan Tanah Sareal, Kota Bogor. Dewi sendiri selama ini aktif dalam Posko Perjuangan Rakyat ( Pospera), sebuah organisasi relawan yang secara konsisten bekerja untuk rakyat.

Pospera juga dikenal mampu mengerakkan massa dan memenangkan Joko Widodo menuju kursi Presiden RI periode 2014-2019 pada saat itu.

Menurut Dewi, dirinya yang selama ini berjuang untuk hak-hak perempuan serta perlindungan anak tersebut, mencoba untuk berjuang dari dalam yang dinilainya akan lebih memudahkan apa yang selama ini dirinya yakini.

“Selama ini kan kami terus mencoba dari luar apa yang kita yakini sebagai perjuangan untuk perempuan dan anak serta masyarakat banyak. Kami coba ambil bagian dari dalam sehingga akan lebih konkrit,” kata Dewi ditemui seusai menghadiri seminar sosialisasi pemahaman hak perempuan serta pencegahan TPPO di Kota Bogor, Kamis (20/7/2023).

Dewi juga dikenal ikut mengkritisi saat akan adanya wacana pengurangan representasi perempuan di legislatif dari 30 persen dan tetap mempertahankannya.

Sehingga ia menilai dengan tetap mempertahankan keterwakilan perempuan, akan memberikan keseimbangan dalam mewarnai perumusan kebijakan dan peraturan perundang-undangan, penganggaran, dan pengawasan yang akan lebih berpihak pada kepentingan kesejahteraan perempuan dan anak.

“Mohon doanya ya, kita akan berjuang sama-sama untuk lebih baik lagi,” singkatnya.

Editor : Edwin S

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Raffi Ahmad Minta Warga Bogor Selatan Pilih Ryan Sulistijo jadi Anggota DPRD

7 February 2024 - 19:26 WIB

Dihadiri Ribuan Simpatisan, PKS Targetkan 80 Persen Suara Untuk Pasangan AMIN

5 February 2024 - 22:04 WIB

Bareng Caleg Bobar Herdiansyah, Ketua TPC Ganjar-Mahfud Kota Bogor Andri Saleh Amarald Bawa KTP Sakti ke Pasir Kuda

1 February 2024 - 15:55 WIB

Tebus Sembako Murah Rp5000, Aksi CDGM TKRPP Kota Bogor Bareng Relawan Ganjar Membludak

16 January 2024 - 10:06 WIB

Ganjar Canvasing Day, TKRPP Kabupaten Bogor Bareng Relawan Blusukan Ke Kampung – Kampung

14 January 2024 - 19:13 WIB

Gelar Blusukan di Kota Bogor, Caleg DPR RI Evy Susanti Fokus Sejahterakan Warga

13 January 2024 - 14:38 WIB

Trending di Politik