Menu

Mode Gelap
Raffi Ahmad Minta Warga Bogor Selatan Pilih Ryan Sulistijo jadi Anggota DPRD Tebus Sembako Murah Rp5000, Aksi CDGM TKRPP Kota Bogor Bareng Relawan Ganjar Membludak Ganjar Canvasing Day, TKRPP Kabupaten Bogor Bareng Relawan Blusukan Ke Kampung – Kampung Yonif 751/VJS Bareng Pemuda Panca Marga Berikan Penyuluhan Bela Negara Theo Lantik LPM se Bogor Tengah, Eko Prabowo Pesan Jaga Netralitas di Tahun Politik

Olahraga · 19 Feb 2023 09:00 WIB

Presiden FIFA Memberi Selamat Kepada Erick Thohir


 Presiden FIFA Memberi Selamat Kepada Erick Thohir Perbesar

Jakarta, AQLNews.id- Presiden induk sepak bola dunia FIFA, Gianni Infantino, mengirim surat kepada Erick Thohir yang telah resmi terpilih menjadi ketua umum PSSI periode 2023-2027. Melalui surat itu, Gianni Infantino mengucapkan selamat kepada Erick Thohir yang dipastikan terpilih menjadi ketum PSSI 2023-2027 seusai mendapat suara terbanyak dalam Kongres Luar Biasa (KLB) di Jakarta, 16 Januari lalu. Erick Thohir memperoleh 64 suara dari total 86 voter. Dia unggul atas pesaing terkuat, La Nyalla Mattalitti, yang memeroleh 22 suara. “Mohon terima salam hangat saya dan ucapan selamat yang tulus atas terpilihnya Anda sebagai Presiden Asosiasi Sepak Bola Indonesia (PSSI),” tulis Gianni Infantino dalam surat yang ia tujukan kepada Erick Thohir, tertanggal 18 Februari 2023.

Setelah memberi selamat, Gianni Infantino juga mengutarakan keyakinannya terhadap kapasitas seorang Erick Thohir. Gianni Infantino menyoroti pengetahuan dan kemampuan Erick Thohir dalam memimpin organisasi. Dia juga mengakui pengalaman Erick Thohir yang sudah malang melintang di dunia sepak bola. Bermodalkan pengalaman itu, Erick Thohir diyakini bisa membantu proses perkembangan sepak bola di Indonesia. “Pengetahuan dan kepemimpinan Anda, semangat dan pengalaman Anda tidak diragukan lagi akan berdampak penting pada perkembangan permainan indah kami di Indonesia,” lanjut pernyataan Gianni Infantino.

Gianni Infantino juga menulis, pintu rumah FIFA akan selalu terbuka jika Erick Thohir ingin berdiskusi.

“Anda dapat mengandalkan dukungan pribadi saya dan bantuan FIFA untuk mencapai tujuan ini,” tulis Gianni Infantino. “Pintu rumah FIFA selalu terbuka jika Anda ingin mendiskusikan olahraga kami, perkembangannya, dan promosi nilai-nilainya,” tulis pria berkebangsaan Swiss tersebut. Melalui surat yang ditujukan kepada Erick Thohir, Gianni Infantino turut mengucapkan selamat kepada wakil ketua umum dan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI terpilih.

Gianni Infantino berharap Erick Thohir beserta jajaran bisa melewati setiap rintangan yang ada di depan mata. “Saya juga menggunakan kesempatan ini untuk menyampaikan ucapan selamat kepada para wakil ketua umum dan anggota Komite Eksekutif yang telah terpilih bersama Anda,” tulis Gianni Infantino. “Saya berharap Anda bersama tim beruntung dan sukses untuk semua tantangan yang terbentang di depan, dalam menciptakan warisan abadi untuk masa depan sepak bola di Indonesia.” Erick Thohir terpilih menjadi ketum PSSI bersama dua wakil, yakni Zainudin Amali (waketum 1) dan Ratu Tisha Destria (waketum 2).

Selain itu, terdapat 12 anggota Exco yang juga terpilih dalam Kongres Luar Biasa (KLB).

Berikut 12 anggota Exco PSSI terpilih untuk kepengurusan periode 2023-2027 :

1.  Eko Setiawan

2.  Endri Erawan

3.  Juni Rahman

4.  Muhammad

5.  Rudi Yulianto

6.  Sumardji

7.  Vivin Cahyani

8.  Pieter Tanuri

9.  Arya Mahendra

10.  Khairul Anwar

11.   Ahmad Riyadh

12.  Hasnuryadi

Artikel ini telah dibaca 39 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Mayor Erwan Bawa Prajurit Yonif 751/VJS ke Bukit Tungkuwiri di Jayapura

21 October 2023 - 20:41 WIB

Yonif 751/Vira Jaya Sakti Kirimkan Tiga Petarungnya Mengikuti Body Contest Exhibition, Pulang Berkalung Medali

19 October 2023 - 22:04 WIB

Denda Alamsyah Apresiasi IKM Jawa Barat Berpartisipasi Meriahkan FORNAS VII 2023

30 June 2023 - 11:29 WIB

Cek Kesiapan Venue, Denda Alamsyah Optimis Kesiapan Jawa Barat Gelar Event Fornas VII 2023

29 June 2023 - 20:55 WIB

Kota Bogor Bakal jadi Tuan Rumah Martial Arts Games

14 June 2023 - 15:10 WIB

Fadli Zon Ungkap FIFA Menerapkan Standar Ganda Soal Batalnya Indonesia Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

30 March 2023 - 16:46 WIB

Trending di Olahraga