Menu

Mode Gelap
Raffi Ahmad Minta Warga Bogor Selatan Pilih Ryan Sulistijo jadi Anggota DPRD Tebus Sembako Murah Rp5000, Aksi CDGM TKRPP Kota Bogor Bareng Relawan Ganjar Membludak Ganjar Canvasing Day, TKRPP Kabupaten Bogor Bareng Relawan Blusukan Ke Kampung – Kampung Yonif 751/VJS Bareng Pemuda Panca Marga Berikan Penyuluhan Bela Negara Theo Lantik LPM se Bogor Tengah, Eko Prabowo Pesan Jaga Netralitas di Tahun Politik

Regional ยท 18 Nov 2023 15:55 WIB

Puluhan Anggota Yonif 751/VJS Bersama Para Jemaat Gereja Katolik Paroki Sang Penebus Sentani Melaksanakan Kerja Bakti


 Puluhan Anggota Yonif 751/VJS Bersama Para Jemaat Gereja Katolik Paroki Sang Penebus Sentani Melaksanakan Kerja Bakti Perbesar

AQLNews.id, Sentani – Dalam rangka memberikan kenyamanan kepada umat Katolik dalam beribadah, puluhan anggota Yonif 751/VJS bersama jemaat dan beberapa komponen masyarakat melaksanakan kerja bhakti pembersihan lingkungan Gereja. Kegiatan ini dilaksanakan sejak pagi hingga siang di Gereja Paroki Sang Penebus, Sentani, Kabupaten Jayapura, Sabtu,(18/11/2023).

 

Danyonif 751/VJS Mayor Inf. Erwan Harliantoro, menerangkan, bahwa untuk menindak lanjuti penyampaian dari salah satu anggota yang merupakan jemaat Gereja Katolik Paroki Sang Penebus Sentani, tentang akan diadakannya kerja bakti pembersihan lingkungan Gereja, maka Yonif 751/VJS berinisiatif untuk mengirimkan sejumlah personel untuk turut hadir membantu meringankan kegiatan yang sedang dilaksanakan.

 

“Sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat, pagi ini kami kembali memerintahkan sejumlah anggota untuk hadir membantu dalam kerja bakti pembersihan Gereja Paroki Sang Penebus Sentani,” terang Erwan.

 

Ia menambahkan, melalui kegiatan ini, dirinya berharap kehadiran anggota Yonif 751/VJS mampu meringankan dan mempercepat proses pekerjaan yang sedang dilaksanakan di Gereja tersebut.

 

“Kami tentunya berharap, kehadiran kami dapat membantu panitia pembangunan gereja untuk lebih cepat dalam menyelesaikan pekerjaannya, sehingga umat Katolik yang akan beribadah juga bisa semakin nyaman dalam ibadahnya,” imbuh Erwan yang terlahir dari Kopassus tersebut.

 

Sementara itu, Pastor Gereja Paroki Sang Penebus Sentani, Pendeta Nobertus Broery Renyaan, OFM menyampaikan terimakasih sebesar-besarnya kepada Yonif 751/VJS yang telah bersedia mengirimkan anggotanya untuk membantu proses kerja bhakti di Gereja Paroki Sang Penebus Sentani.

 

“Saya selaku Pastor, mewakili dewan pastoral dan seluruh jemaat Gereja Katolik Paroki Sang Penebus, kembali mengucapkan terimakasih tak terhingga kepada Danyon 751 beserta jajarannya yang selalu antusias dalam membantu kegiatan pembangungan dan merawat Gereja kami,” tutup Pendeta Norbertus Broery Renyaan, OFM.

Sumber : Yonif 751/VJS
Editor : Edwin S

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

HUT ke 65 Kebun Raya Bali, Usung Konsep ‘Warisan Hijau’

16 July 2024 - 13:28 WIB

HUT ke 65 Kebun Raya Bali, Usung Konsep 'Warisan Hijau'

Kebun Raya Purwodadi Gelar Kelas Edukasi Tanaman Hias Kokedama, Antusias Pengunjung Meningkat

16 July 2024 - 13:24 WIB

Kebun Raya Purwodadi Gelar Kelas Edukasi Tanaman Hias Kokedama, Antusias Pengunjung Meningkat

Ketinggian Capai 3 Meter Lebih, Indukan Bunga Bangkai Mekar ke Tujuh Kalinya di Kebun Raya Cibodas

26 May 2024 - 22:50 WIB

Kebun Raya Kembali Gelar Konser Musik Sunset di Kebun

13 January 2024 - 09:20 WIB

Bentuk Kepedulian, Yayasan Bina Bangsa Sejahtera Berikan Donasi Bulan Dana ke PMI Kota Bogor

8 January 2024 - 17:50 WIB

THE 1O1 Bogor Suryakancana Donasikan Asupan Bergizi Bagi Penderita Stunting di Kota Bogor

28 December 2023 - 14:36 WIB

Trending di Food & Travel