Menu

Mode Gelap
Raffi Ahmad Minta Warga Bogor Selatan Pilih Ryan Sulistijo jadi Anggota DPRD Tebus Sembako Murah Rp5000, Aksi CDGM TKRPP Kota Bogor Bareng Relawan Ganjar Membludak Ganjar Canvasing Day, TKRPP Kabupaten Bogor Bareng Relawan Blusukan Ke Kampung – Kampung Yonif 751/VJS Bareng Pemuda Panca Marga Berikan Penyuluhan Bela Negara Theo Lantik LPM se Bogor Tengah, Eko Prabowo Pesan Jaga Netralitas di Tahun Politik

Nasional ยท 7 Nov 2023 00:05 WIB

Soft Launching Buku “CCTV Surga Tidak Pernah Mati Lampu”


 Soft Launching Buku “CCTV Surga Tidak Pernah Mati Lampu” Perbesar

Jakarta – Komunitas Utan Kayu, Sabtu 04/11/23 – Kali ini murid Ayu Utami dari Kelas Menulis & Kreatif nya melahirkan karya tulis yang berjudul “CCTV Surga Tidak Pernah Mati Lampu”.

Soft Launching Buku sekaligus Reuni kelas menulis yang diadakan di komunitas Utan Kayu dan hanya dihadiri oleh beberapa murid saja.

Ayu Utami kembali memecahkan telur hasil karya dari anak didiknya. Buku ini ditulis oleh Ade Dame salah satu murid dari Ayu Utami yang mengikuti kelas Menulis dan Kreatif di komunitas Salihara.

Ade Dame mengikuti kelas Menulis dan Kreatif pada tahun 2015. Dan beliau adalah angkatan ke-3 sejak dibukanya kelas Menulis dan Kreatif pada tahun 2013.

Kelas Menulis dan Kreatif Ayu Utami berada di komunitas Salihara pasar Minggu. Banyak peserta yang ingin mengikuti kelas Menulis dan Kreatif tsb.

Dari pantauan wartawan bahwa sudah banyak murid dari Ayu Utami yang mengikuti Kelas Menulis dan Kreatif menerbitkan karya tulis. Salah satu nya adalah Ade Dame yang baru saja menerbitkan buku.

“Saya banyak belajar dari murid-murid saya yang berani menulis dan bercerita tentang kegelisahan-kegelisahan mereka. Salah satunya saya belajar dari Ade Dame yang berani mengambil risiko. Juga risiko untuk menjadi klise. Bagi saya Ade Dame selalu berani menjadi dirinya sendiri. Itu sudah cukup.” Tuturnya.

Mantan Jurnalis dan sekaligus pendiri Aliansi Jurnalis Independen (AJI) dan ikut membangun Komunitas Utan Kayu yang melahirkan karya tulis dengan judul “Salman”, sekarang lebih focus untuk mengajarkan bagaimana cara membangun sebuah cerita kepada murid-murid di kelas Menulis dan Kreatif.

“8 tahun penantian yang penuh dengan peluh pengorbanan dan perjuangan. Sampai Mama dipanggil Tuhan dan saya harus melewati keluar masuk ruang operasi seorang diri di tahun ini. Tahun dimana saya harus Bayar Harga Mahal demi sebuah Karya.” Ungkap Ade Dame kepada wartawan.

Noted : Apabila ingin mendapatkan atau memesan buku bisa langsung hubungi di no : 0813 1046 3820 dengan penulis nya langsung

(Red.)

Artikel ini telah dibaca 17 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Ketinggian Capai 3 Meter Lebih, Indukan Bunga Bangkai Mekar ke Tujuh Kalinya di Kebun Raya Cibodas

26 May 2024 - 22:50 WIB

Bentuk Nyata Peduli Inklusi, Kebun Raya Purwodadi Gelar Edukasi Bahasa Isyarat dan Tuli Mendongeng

21 May 2024 - 20:37 WIB

Bentuk Nyata Peduli Inklusi, Kebun Raya Purwodadi Gelar Edukasi Bahasa Isyarat dan Tuli Mendongeng (Foto: Istimewa)

Peringati Hari Buku Nasional, Kebun Raya Purwodadi Gelar Piknik Literasi

21 May 2024 - 20:17 WIB

Piknik Literasi Kebun Raya Purwodadi (Foto: Istimewa)

Yonif 751/VJS Bareng Pemuda Panca Marga Berikan Penyuluhan Bela Negara

24 December 2023 - 07:28 WIB

Ganjar – Mahfud Serap Aspirasi Nelayan, Ini Fokus Utamanya

20 December 2023 - 18:23 WIB

Yonif 751/Vira Jaya Sakti Mendapat Kehormatan Menjadi Tuan Rumah Pelaksanaan Acara Puncak Hari Juang TNI AD Jajaran Kodam XVII Cenderawasih

16 December 2023 - 16:08 WIB

Trending di Nasional