Menu

Mode Gelap
Raffi Ahmad Minta Warga Bogor Selatan Pilih Ryan Sulistijo jadi Anggota DPRD Tebus Sembako Murah Rp5000, Aksi CDGM TKRPP Kota Bogor Bareng Relawan Ganjar Membludak Ganjar Canvasing Day, TKRPP Kabupaten Bogor Bareng Relawan Blusukan Ke Kampung – Kampung Yonif 751/VJS Bareng Pemuda Panca Marga Berikan Penyuluhan Bela Negara Theo Lantik LPM se Bogor Tengah, Eko Prabowo Pesan Jaga Netralitas di Tahun Politik

Politik · 13 May 2023 23:05 WIB

Tak Pasang APK, PBB Kota Bogor Ubah Taktik dan Strategi di Pileg 2024


 Tak Pasang APK, PBB Kota Bogor Ubah Taktik dan Strategi di Pileg 2024 Perbesar

Bogor, AQLNews.id – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Kota Bogor mendatangi kantor KPU Kota Bogor dengan 13 orang kadernya. Mereka datang tepat pukul 13:13 WIB pada tanggal 13 Mei 2023. Angka 13 sengaja dipilih sesuai dengan nomor urut partai yakni 13.

“Hari ini kami tepat di tanggal 13 Mei 2023, pukul 13.13 Wib dan diiringi sejumlah 13 orang juga melaksanakan pendaftaran Bacaleg kami di KPU Kota Bogor. Tentunya caleg-caleg yang maju ini merupakan sosok yang potensial,” ucap Edi Darmawansyah¬†selaku Ketua DPC PBB Kota Bogor pada Sabtu (13/05/2023).

Bacaleg mulai dari kalangan dan generasi milenial hingga lanjut usia lengkap di Bacaleg PBB Kota Bogor.

Menurutnya, dalam menghadapi pemilu 2024 mereka memiliki taktik dan strategi yang berbeda dari pemilu sebelumnya. Terlebih lagi, Partai Bulan Bintang bukan partai baru, karena sudah 5 kali ikut serta dalam ajang kontestasi pemilu.

“Kami bukan partai baru, karena seperti diketahui sudah 5 kali menghadapi pemilu. Meski memang, kami kerap menjadi diposisi yang kurang beruntung, maka kami ubah pola dan strategi yang biasa kita gunakan di ajang pemilu sebelumnya,” tegas Edi.

Maka dari itu, PBB Kota Bogor berkaca dari ajang pemilu sebelumnya, maka dengan ini bertekad akan mengubah semua strategi dan pola dalam menghadapi pemilu 2024.

“Kami tidak ingin jatuh di lobang yang sama seperti pemilu sebelumnya, maka kami bertekad akan mengubah pola dan strateginya da itu menjadi rahasia internal kami,” ungkapnya.

Tentu, lanjut Edi, melalui kerja keras dan dengan cara gerilya, pihak akan mampu meraih simpati masyarakat. Menurutnya, caleg-calegnya selain melengkapi pemberkasan pendaftaran, tentunya juga diberikan pembekalan untuk mendulang suara masyarakat Kota Bogor.

“Selain diwajibkan memberikan pemberkasan bacaleg, kami juga bekali mereka dengan ilmu dan tata cara mendulang suara dan simpati masyarakat. Mungkin, secara kasat mata dan dari kacamata awak media terlihat dari atribut kami kurang terlihat, tapi itulah strategi kami, kapan atribut dan setelah apa bisa dipasang,” tandasnya.

(Edwin/*)

Artikel ini telah dibaca 34 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Raffi Ahmad Minta Warga Bogor Selatan Pilih Ryan Sulistijo jadi Anggota DPRD

7 February 2024 - 19:26 WIB

Dihadiri Ribuan Simpatisan, PKS Targetkan 80 Persen Suara Untuk Pasangan AMIN

5 February 2024 - 22:04 WIB

Bareng Caleg Bobar Herdiansyah, Ketua TPC Ganjar-Mahfud Kota Bogor Andri Saleh Amarald Bawa KTP Sakti ke Pasir Kuda

1 February 2024 - 15:55 WIB

Tebus Sembako Murah Rp5000, Aksi CDGM TKRPP Kota Bogor Bareng Relawan Ganjar Membludak

16 January 2024 - 10:06 WIB

Ganjar Canvasing Day, TKRPP Kabupaten Bogor Bareng Relawan Blusukan Ke Kampung – Kampung

14 January 2024 - 19:13 WIB

Gelar Blusukan di Kota Bogor, Caleg DPR RI Evy Susanti Fokus Sejahterakan Warga

13 January 2024 - 14:38 WIB

Trending di Politik