Menu

Mode Gelap
Raffi Ahmad Minta Warga Bogor Selatan Pilih Ryan Sulistijo jadi Anggota DPRD Tebus Sembako Murah Rp5000, Aksi CDGM TKRPP Kota Bogor Bareng Relawan Ganjar Membludak Ganjar Canvasing Day, TKRPP Kabupaten Bogor Bareng Relawan Blusukan Ke Kampung – Kampung Yonif 751/VJS Bareng Pemuda Panca Marga Berikan Penyuluhan Bela Negara Theo Lantik LPM se Bogor Tengah, Eko Prabowo Pesan Jaga Netralitas di Tahun Politik

Regional · 22 Mar 2023 17:22 WIB

Tarawih Pertama 2023 Air PDAM Tirta Pakuan Mati, Pelanggan Tak Bisa Wudhu


 Foto : Pelanggan PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor yang kehabisan air saat hendak berwudhu karena padamnya aliran air ke rumah-rumah pelanggan, Rabu (22/03/2023) pukul 17:30 WIB. Perbesar

Foto : Pelanggan PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor yang kehabisan air saat hendak berwudhu karena padamnya aliran air ke rumah-rumah pelanggan, Rabu (22/03/2023) pukul 17:30 WIB.

Bogor, AQLNews.id – Aliran air PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor, di wilayah Tajur dan sekitarnya kembali mati. Ratusan pelanggan di RW 05 Kampung Gandok, Pakuan, Bogor Selatan, Kota Bogor, yang tengah membutuhkan air menjelang bulan puasa pun mengeluh.

Diketahui, terhentinya aliran air ke rumah-rumah pelanggan sekira pukul 14:00 WIB pada, Rabu (22/03/2023). Warga yang akan menghadapi bulan ramadan pun mengaku kesal. Sebab, seperti biasanya banyak persiapan yang akan dilakukan ketika memasuki puasa.

Kebiasaan memasak bagi kaum ibu serta rutinitas rumah tangga yang membutuhkan air bersih pun ikut terhenti. Satu-satunya sumber daya air bersih untuk dikonsumsi bersumber dari PDAM Tirta Pakuan.

Salah satu pelanggan PDAM Tirta Pakuan, Melawardani, seperti sudah tak bisa bicara dengan kondisi yang sering dialaminya. Ia juga selama ini tak pernah mengetahui kenapa aliran PDAM Kota Bogor kerap mati.

“Bingung, tiba-tiba mati. Sebelum jam dua masih nyala. Kenapa mendadak mati. Saya kan ga ngerti mana PAM pernah kasih tahu kalau mau mati, kita mah pelanggan taat bayar. Giliran mati gimana PAM,” kata warga Tajur tersebut.

Ditempat yang sama, Wahyu, salah seorang pelanggan PDAM Tirta Pakuan lainnya juga aneh dengan aliran air yang sering terjadi pemadaman mendadak. Dirinya menyebut hampir setiap hari aliran air mati. Hal tersebut terjadi secara mendadak seolah pelanggan tak mempunyai hak untuk bicara.

“Kita kan mau masuk bulan ramadan, biasanya bebersih karena mau tawasulan terus juga mau tarawih, tapi kenapa air PDAM malah mati. Jujur kami punya keterbatasan tidak bisa menampung air dalam jumlah banyak apalagi membuat torn,” tutur Wahyu.

Hingga pukul 17:21 aliran air tak kunjung menyala. Ratusan warga yang biasa membersihkan diri menjelang tarawih pun pasrah ketika harus solat dalam keadaan kekurangan air.

“Minta tolong ya ke pihak PDAM. Kami juga ingin berangkat ke masjid dalam keadaan bersih. Mandi dan berwudu sangat butuh air bersih,” tukas Wahyu.

 

Edwin S

 

 

 

 

Artikel ini telah dibaca 120 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Kebun Raya Kembali Gelar Konser Musik Sunset di Kebun

13 January 2024 - 09:20 WIB

Bentuk Kepedulian, Yayasan Bina Bangsa Sejahtera Berikan Donasi Bulan Dana ke PMI Kota Bogor

8 January 2024 - 17:50 WIB

THE 1O1 Bogor Suryakancana Donasikan Asupan Bergizi Bagi Penderita Stunting di Kota Bogor

28 December 2023 - 14:36 WIB

Artis Senior, Anjasmara Belajar Langsung Soal Tanaman Hias di Kebun Raya Bogor

10 December 2023 - 18:56 WIB

Theo Lantik LPM se Bogor Tengah, Eko Prabowo Pesan Jaga Netralitas di Tahun Politik

8 December 2023 - 21:08 WIB

Gathering Kelas Edukasi Tabulampot Bersama Perwakilan Guru SD Kota Bogor di Kebun Raya Bogor

1 December 2023 - 12:44 WIB

Trending di Regional