Menu

Mode Gelap
Raffi Ahmad Minta Warga Bogor Selatan Pilih Ryan Sulistijo jadi Anggota DPRD Tebus Sembako Murah Rp5000, Aksi CDGM TKRPP Kota Bogor Bareng Relawan Ganjar Membludak Ganjar Canvasing Day, TKRPP Kabupaten Bogor Bareng Relawan Blusukan Ke Kampung – Kampung Yonif 751/VJS Bareng Pemuda Panca Marga Berikan Penyuluhan Bela Negara Theo Lantik LPM se Bogor Tengah, Eko Prabowo Pesan Jaga Netralitas di Tahun Politik

Food & Travel · 19 Feb 2023 19:44 WIB

Ternyata Pisang Goreng, Menjadi Dessert Terfavorit didunia


 Ternyata Pisang Goreng, Menjadi Dessert Terfavorit didunia Perbesar

Jakarta, AQLNews.id- Pisang goreng tidak hanya cemilan yang enak. Malah enak banget kalau pisang dan adonannya sama-sama enak. Dan Indonesia diakui sebagai negara asal cemilan pisang goreng yang paling enak sedunia.

Pengakuan tersebut diberikan oleh situs ulasan makanan ternama, Taste Atlas, melalui daftar 50 cemilan gorengan terbaik di dunia (50 best  deep-fried dessert in the world). Daftar tersebut dirilis awal bulan Februari tahun ini. Dan dalam daftar tersebut pisang goreng mendapatkan 5 bintang dan rating 4,6. Sementara cemilan di nomor 2 hingga 10 tidak mendapatkan full 5 bintang dan ratingnya antara 4,4 – 4,5.

Termasuk 10 besar cemilan gorengan di bawah pisang goreng dari Indonesia adalah (nomor 2 – 10): quarkbällchen(Jerman), pastelitos criollos (Argentina), fouskakia (Yunani), krapfen (Austria), picarones (Peru), bomboloni(Italia), bola de berlim (Portugal), churros (Spanyol), dan vdolky (Republik Ceko).

Secara keseluruhan daftar tersebut memuat 50 cemilan gorengan atau makanan penutup yang digoreng dari seluruh dunia. Bayangkan pisang goreng mengalahkan cemilan-cemilan terenak dari negara lain. Bahkan mengalahkan donat dari Amerika yang dalam daftar di sebelahnya menempati makanan penutup yang digoreng paling favorit. Sementara dalam daftar terenak di dunia ini donat Amerika hanya menempati peringkat 18. Jauh banget dari pisang goreng.

Tentunya Taste Atlas sebagai ensiklopedia hidangan otentik dari seluruh dunia tidak sembarangan merilis peringkat makanan terbaik versi mereka. Dalam menyusun daftar peringkat tersebut TasteAtlas menggunakan metode rata-rata penilaian terhadap berbagai hidangan khas di setiap negara baik berupa hidangan, produk makanan dan minuman.

“Kami telah membuat katalog lebih dari 10.000 makanan dan minuman yang populer dari setiap kota, wilayah, dan desa di dunia.”, begitu bunyi keterangan di situs Taste Atlas.

Sehingga kalau pisang goreng Indonesia berada di peringkat puncak deep-fried dessert terenak sedunia artinya itu adalah sah! Bahkan negara tetangga yang punya pisang goreng juga seperti Malaysia dan Thailand tidak terima pengakuan yang sama dari Taste Atlas. Pisang goreng dari Indonesia yang paling top!

Artikel ini telah dibaca 30 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Kebun Raya Kembali Gelar Konser Musik Sunset di Kebun

13 January 2024 - 09:20 WIB

THE 1O1 Bogor Suryakancana Donasikan Asupan Bergizi Bagi Penderita Stunting di Kota Bogor

28 December 2023 - 14:36 WIB

Artis Senior, Anjasmara Belajar Langsung Soal Tanaman Hias di Kebun Raya Bogor

10 December 2023 - 18:56 WIB

Makanan Khas Sunda Hadir Di Kebun Raya Bogor, Lezatnya Bikin Nagih

8 November 2023 - 19:35 WIB

Sebagai Upaya Mendorong Kemajuan Pariwisata, THE 1O1 Bogor Suryakancana Menggelar Kompetisi Meracik Minuman

31 October 2023 - 09:44 WIB

Menyuarakan Konservasi Alam Melalui Pertunjukan Musik dengan Latar Kebun Raya

24 August 2023 - 12:15 WIB

Trending di Entertainment