Menu

Mode Gelap
Raffi Ahmad Minta Warga Bogor Selatan Pilih Ryan Sulistijo jadi Anggota DPRD Tebus Sembako Murah Rp5000, Aksi CDGM TKRPP Kota Bogor Bareng Relawan Ganjar Membludak Ganjar Canvasing Day, TKRPP Kabupaten Bogor Bareng Relawan Blusukan Ke Kampung – Kampung Yonif 751/VJS Bareng Pemuda Panca Marga Berikan Penyuluhan Bela Negara Theo Lantik LPM se Bogor Tengah, Eko Prabowo Pesan Jaga Netralitas di Tahun Politik

Regional · 8 Dec 2023 21:08 WIB

Theo Lantik LPM se Bogor Tengah, Eko Prabowo Pesan Jaga Netralitas di Tahun Politik


 Theo Lantik LPM se Bogor Tengah, Eko Prabowo Pesan Jaga Netralitas di Tahun Politik Perbesar

Bogor, AQLNews.id – Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan se Kecamatan Bogor Tengah periode 2023 – 2028 di lantik hari ini oleh Camat Bogor Tengah Theo Patricinio Freitas, di Aula Kecamatan Bogor Tengah, Jumat (08/12/2023).

Pelantikan Ketua LPM Dan Pengurus LPM se Kecamatan Bogor Tengah ini dihadiri oleh Asisten Pemerintahan Pemkot Bogor Eko Prabowo, para Lurah se Kecamatan Bogor Tengah, Ketua RT Dan RW, Karang Taruna, Koramil Dan Polsek Bogor Tengah.

Theo menjelaskan peran LPM di masyarakat merupakan wadah dimana masyarakat bisa menyampaikan aspirasi mereka dalam lembaga tersebut dan dapat merealisasikannya.

“Dengan pelantikan ini kami berharap LPM dapat memaksimalkan partisipasinya dalam sisi swadanya juga kepedulian terhadap masyarakat karena ini merupakan pengabdian, seperti yang disampaikan Pak Aspem bahwa bukan mencari timbal balik tapi pelayanan kepada maayarakat,” papar Theo kepada wartawan seusai pelantikan.

Untuk sinergitas, kata Mantan Kalak BPBD ini, LPM bekerjasama dengan kelurahan setempat dalam mengawal berbagai kegiatan pemerintah. Lurah dan LPM bersama sama bekerja untuk kepentingan masyarakat di wilayah.

“Harapan kita LPM dapat menjadi ujung tombak dalam menampung aspirasi meningkatkan swadaya partisipasi juga kolaborasi,” ungkap Theo.

Pelantikan LPM se Kecamatan Bogor Tenga periode 2023 – 2028

Sementara di tempat yamg sama Assisten Pemerintahan Pemkot Bogor, Eko Prabowo mengucapkan selamat kepada para Ketua LPM se Kecamatan Bogor Tengah. Eko juga berpesan kepada para ketua LPM juga pengurus yang telah dilantik, menjadikan hal ini sebagai pengabdian yang tulus, ikhlas dan penuh kesabaran.

“Jaga kekompakan, jaga sinergi antar lini khususnya di Bogor Tengah, eksternal. Dengan itu semua masalah dan persoalan dan hambatan di Bogor Tengah dapat dipecahkan,” pinta Eko.

Eko juga meminta pada tahun politik ini LPM tetap netral dan tidak memihak serta menjaga kondusifitas dan kemanan.

“Ditahun politik sebagai unsur pemerintah, tetap netral jaga kondusifitas lapangan, jangan memihak sana sini tetap solid,” harapnya.

Penulis : F Nugraha
Editor : Edwin S

Artikel ini telah dibaca 79 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Kebun Raya Kembali Gelar Konser Musik Sunset di Kebun

13 January 2024 - 09:20 WIB

Bentuk Kepedulian, Yayasan Bina Bangsa Sejahtera Berikan Donasi Bulan Dana ke PMI Kota Bogor

8 January 2024 - 17:50 WIB

THE 1O1 Bogor Suryakancana Donasikan Asupan Bergizi Bagi Penderita Stunting di Kota Bogor

28 December 2023 - 14:36 WIB

Artis Senior, Anjasmara Belajar Langsung Soal Tanaman Hias di Kebun Raya Bogor

10 December 2023 - 18:56 WIB

Gathering Kelas Edukasi Tabulampot Bersama Perwakilan Guru SD Kota Bogor di Kebun Raya Bogor

1 December 2023 - 12:44 WIB

Danyonif 751/VJS Hadiri Ibadah Gerbang Natal Dengan Penuh Keberagaman Dan Toleransi Bersama Forkopimda Jayapura

29 November 2023 - 10:09 WIB

Trending di Regional