Menu

Mode Gelap
Raffi Ahmad Minta Warga Bogor Selatan Pilih Ryan Sulistijo jadi Anggota DPRD Tebus Sembako Murah Rp5000, Aksi CDGM TKRPP Kota Bogor Bareng Relawan Ganjar Membludak Ganjar Canvasing Day, TKRPP Kabupaten Bogor Bareng Relawan Blusukan Ke Kampung – Kampung Yonif 751/VJS Bareng Pemuda Panca Marga Berikan Penyuluhan Bela Negara Theo Lantik LPM se Bogor Tengah, Eko Prabowo Pesan Jaga Netralitas di Tahun Politik

Bisnis · 7 Dec 2023 09:05 WIB

Tren Metode Pembayaran Online di Indonesia


 Tren Metode Pembayaran Online di Indonesia Perbesar

Di Indonesia Perkembangan metode bisnis e-commerce sangat signifikan. Sudah banyak masyarakat Indonesia yang menggunakan layanan online payment atau pembayaran online. Ada berbagai kemudahan yang diperoleh konsumen ketika melakukan pembayaran secara digital di antaranya konsumen tidak perlu tatap muka untuk bertransaksi.
Dalam evolusi pembayaran digital saat ini transaksi via e-commerce dapat menggunakan pihak ketiga, yaitu Perusahaan fintech Indonesia yang menyediakan platform pembayaran secara digital yang juga sering disebut sebagai payment gateway.
Salah satu Perusahaan finance technology (fintech) yang menyediakan layanan payment gateway sebagai pengatur lalu lintas pembayaran online di Indonesia adalah Finpay.
Finpay merupakan umbrella brand produk dari PT Finnet Indonesia yang mulai beroperasional pada tahun 2006 yang bergerak pada penyediaan Layanan Finance Technology dan fokus memberikan solusi untuk industri perbankan, gerai waralaba, Telekomunikasi, ecommerce, transportasi, government, perusahaan services yang menyediakan tagihan rutin dan industri lainnya yang membutuhkan solusi Digital Payment dan pendukungnya.

Evolusi Pembayaran Digital di Indonesia

Payment gateway merupakan evolusi pembayaran digital yang mencerminkan inovasi teknologi, kebiasaan atau prilaku konsumen, dan perkembangan industri keuangan. Memiliki peranan penting dalam proses transaksi jual beli pada online store, Payment gateway memungkinkan toko online menerima berbagai metode pembayaran, termasuk kartu kredit, kartu debit, transfer bank, QRIS, virtual account, dan dompet digital (e-wallet) yang dapat memberikan fleksibilitas kepada pelanggan untuk memilih metode pembayaran yang paling nyaman bagi mereka.

Perkembangan teknologi dan digitalisasi telah mempengaruhi orang membayar secara online. Berikut ini tren metode pembayaran online yang menjadi tren di Indonesia :

E-Wallet

e-wallet adalah suatu bentuk penyimpanan nilai digital yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan uang dan melakukan berbagai jenis transaksi keuangan melalui perangkat elektronik, seperti smartphone atau komputer. e-wallet biasanya terhubung dengan rekening bank atau kartu kredit, atau dapat diisi ulang dengan uang tunai.

Transfer Bank

Pembayaran melalui transfer bank masih sangat popular di Indonesia. Banyak platform e-commerce dan layanan online mendukung layanan ini.

Kartu Debit dan Kredit

Pembayaran dengan kartu debit dan kredit tetap menjadi metode umum digunakan di Indonesia. Hal ini dikarenakan pengunaan kartu debit dan kredit sangat mudah digunakan. Pengguna hanya perlu menyodorkan atau memasukkan kartu ke terminal pembayaran dan memasukkan PIN (Personal Identification Number) atau menandatangani bukti pembelian.

 

Virtual Account

penggunaan virtual account semakin berkembang di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir. Virtual account adalah rekening virtual yang dapat digunakan untuk menerima dan melakukan pembayaran tanpa harus membuka rekening bank konvensional.

QR Code

Pembayaran dengan QR code semakin banyak diterapkan diberbagai tempat di beberapa pusat perbelanjaan. Pengguna dapat melakukan pembayaran dengan memindai QR Code yang diberikan oleh merchant menggunakan aplikasi dompet digital atau aplikasi perbankan.

 

Jika Anda sedang mencari payment gateway terbaik di Indonesia yang dapat menyediakan solusi pembayaran online, maka Anda bisa menggunakan Finpay. Sebagai salah satu pilihan penyedia  payment gateway, Finpay dapat membantu Anda melakukan pembayaran yang mudah sesuai kebutuhan. Anda hanya perlu membayar per transaksi yang sukses. Tidak ada biaya untuk implementasi atau maintenance. Klik disini untuk melihat biaya atau daftar sekarang untuk menikmati pengalaman transaksi yang mudah, aman, dan cepat bersama Finpay.

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Keuntungan Pembayaran Online Bagi Business to Business (B2B)

7 December 2023 - 09:20 WIB

Standar Keamanan Sistem Pembayaran Online Untuk Kebutuhan Bisnis Anda

7 December 2023 - 09:12 WIB

Keuntungan Menggunakan Digital Payment untuk Bisnis Anda

7 December 2023 - 08:32 WIB

Inilah Metode Pembayaran Online yang Paling Banyak Digunakan Di Indonesia

7 December 2023 - 08:18 WIB

Payment Gateway: Pengertian, Manfaat, & Cara Kerjanya

20 November 2023 - 13:18 WIB

Panduan Lengkap Payment Gateway Di Indonesia

20 November 2023 - 13:08 WIB

Trending di Bisnis